Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Jelang Idul Adha, Pelajar Nu Sulang Napak Tilas Makam Auliya

Jelang Idul Adha, Pelajar Nu Sulang Napak Tilas Makam Auliya
Rembang, NU Online
Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Sulang, Rembang, Jawa Tengah satu bulan terakhir giat melakukan kaderisasi di desa-desa di Kecamatan Sulang. Terbukti dengan terbentuknya kepengurusan baru di Ranting Pomahan dan Ranting Pedak.

Untuk mempererat tali silatirahmi antar anggota IPNU-IPPNU se Anak Cabang Sulang, pengurus mengadakan kegiatan napak tilas dan ziarah di petilasan Sunan Bonang dan Makam Putri Campa. "Napak tilas dan ziarah ini merupakan salah satu upaya dari pimpinan anak cabang Sulang untuk menjaga keutuhan silaturahmi antar anggota PAC dan Pimpinan Ranting,” ungkap Rohmad, Ketua Panitia kegiatan.

Rangkaian napak tilas dan ziarah diawali dari Maqom Sunan Jejeruk, Wisata Watu Layar, Pasujudan Sunan Bonang dan terakhir di Maqom Putri Campa.

Sanuri, Pembina IPNU Sulang juga turut mendampingi napak tilas dan ziarah yang dilaksanakan pada hari Ahad, 4 september 2016. Menurutnya kegiatan seperti diniati untuk ngalap berkah kepada para wali Allah SWT yang telah menduhului. 

“Ziarah ke Makam para Auliya sebagai pengingat kembali semangat dakwah para auliya khususnya Sunan Bonang yang telah menyebarkan agama islam di wilayah Lasem, Tuban dan sekitarnya kala itu dan menjadi momentum menyemarakkan datangnya Hari Raya Idul Adha 1437 H untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," jelasnya.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 150 pengurus dari Pimpinan Ranting Kaliombo, Glebeg, Kunir, Tanjung, Pragu, Seren, Pedak, Landoh, Kebonagung, dan Pimpinan Komistariat SMK An-Nuroniyyah Kemadu. "Saya rasa kegiatan semacam ini sangatlah bermanfaat dan mengasyikan, dan saya juga baru pertama kali ke sini," ungkap anggota IPNU, Khoirul Ummah salah satu siswa SMK Annuroniyyah Kemadu. (M. Ulin/Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×