Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kader PMII RE UMI Dididik Kritis terhadap Pemerintah

Kader PMII RE UMI Dididik Kritis terhadap Pemerintah
Makassar, NU Online
Pergerakan Mahasisawa Islam Indonesia terus meningkatkan kapasitas para kadernya dengan menggelar pelatihan-pelatihan. Seperti yang dilakukan PMII Rayon Ekonomi Universitas Muslim Indonesia, Cabang Makassar, yang mengadakan pelatihan aksi dan advokasi di Benteng Somba Opu, tepatnya rumah adat Barru.

Kegiatan dengan tema "Rekonstruksi Jiwa Mahasiswa yang Kritis dan Idealis dalam Menganalisis Kebijakan Pemerintah" dibuka langsung oleh Ketua PMII Makassar Muhammad Basri. Pelatihan ini berlangsung mulai tanggal 23-25 Desember 2016

“Seorang kader PMII harus meningkatkan jiwa kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Pengawalan harus dilakukan oleh PMII agar kebijakan pemerintah tepat pada sasarannya," jelas Basri, Jumat (23/12).

Lanjut Basri, seperti Kementerian Pertanian yang harus serius dalam melakukan pembenahan agar Indonesia dapat meningkatkan produksi pertanian dan menyejahterakan petani-petani bangsa ini. Semua kebijakan harus berpihak kepada petani kita yang merupakan ujung tombak bangsa ini" tegasnya dihadapan para peserta pelatihan.

Ketua PMII Rayon Ekonomi UMI juga mengingatkan kepada para peserta untuk terus meningkatkan kapasitas intelektual dan jiwa kritis dalam berorganisasi. “Agar dapat memberikan sumbangasih terbaik dalam kemajuan bangsa," tutupnya saat memberikan sambutan.

Kegiatan ini diikuti oleh 23 peserta dari seluruh rayon se-Universitas Muslim Indinesia. PMII RE UMI, sebutan Rayon Ekonomi juga menghadirkan narasunber-narasumber yang ahli dibidangnya, seperti Arsyid Sakria, pakar hukum Sulawesi Selatan dari UMI Makassar. (Aras Prabowo/Mahbib)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×