Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kenang Usmar Ismail, Lesbumi Jakut Agendakan Ngaji Budaya

Kenang Usmar Ismail, Lesbumi Jakut Agendakan Ngaji Budaya
Pendiri Lesbumi/Pahlawan Nasional, H Usmar Ismail. (Foto: dok NU Online)
Pendiri Lesbumi/Pahlawan Nasional, H Usmar Ismail. (Foto: dok NU Online)

Jakarta, NU Online

​​​​​​Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Jakarta Utara mengagendakan menggelar ngaji literasi dan budaya. Acara dijadawalkan Sabtu, 22 Januari 2022 untuk mengenang Pahlawan Nasional Usmar Ismail yang juga seorang pendiri Lesbumi. 

 

Bertempat di Rusun Sindang Koja, Jakarta Utara halaman parkir motor depan Mushala Nurul Huda tersebut, acara disiarkan langsungmelalui kanal Youtube Lesbumi Nuju bertajuk Film dan Usmar Ismail. Ketua Sinematek Indonesia Akhlis Suryapati dipastikan mengisi acara ini.

 

"Melalui acara ini, kami ingin mengangkat kembali sosok Pahlawan Nasional, Bapak Film Indonesia yang juga sebagai pendiri Lesbumi Bapak H Usmar Ismail. Kita akan padukan narasumber yang memang memegang catatan-catatan tentang Usmar ismail dan bersama kaum muda sebagai bahan literasi tentang Usmar Ismail," kata Sekertaris Lesbumi Jakarta Utara, Tunggul Saka Adiddya, Senin (17/1/2022).

 

Adit sapaan akrabnya mengatakan, acara ini hasil dari kolaborasi Lesbumi Jakarta Utara dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Koja. Selain Aklis Suryapati akan hadir mewakili kaum muda milenial Abie Maharullah Madugiri dan Moch Dimyati. Akan ada juga penampilan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh pengurus Lesbumi Jakut dan juga bazzar pasar malam.
 

Kegiatan ini adalah titik yang kedua titik sebelumnya diadakan di MWCNU Tanjung Priok Ranting Sunter Jaya dengan tema Meneladani Gus Dur pada 9 Januari 2021 yang lalu. Kegiatan literasi rencananya akan diadakan di setiap kecamatan minimal satu kecamatan satu titik setiap minggu sekali dengan narasumber yang tepat.

 

Cak Rohim, Ketua Lesbumi Jakut menambahkan Lesbumi Nuju juga mengadakan road show kebudayaan. "Setelah enam kecamatan ini kita akan rutin dilaksanakan sesuai kesiapan dan kesanggupan tuan rumah selaku pengurus di kecamatan atau ranting NU yang ada di Jakarta Utara. Akan lebih meriah lagi karena akan menampilkan wayang selama satu minggu ful di enam kecamatan di Jakarta Utara," tutupnya.


Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×