Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Kini, IAIM NU Metro Miliki Program Pascasarjana PAI Terakreditasi B

Kini, IAIM NU Metro Miliki Program Pascasarjana PAI Terakreditasi B
IAIMNU Metro Lampung (Foto: Istimewa)
IAIMNU Metro Lampung (Foto: Istimewa)

Metro, NU Online
Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Kota Metro, Lampung kini memiliki Program Magister (S2) Pendidikan Agama Islam yang terakreditasi B melalui SK BAN PT : 4231/SK/BAN-PT/Ak-PKP/M/VII/2020. Program ini sudah dibuka dan melakukan pembelajaran pada tahun 2017 lalu berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6011 Tahun 2017.


Rektor Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Kota Metro, Lampung, Mispani Ramli mengatakan, pihaknya terus berupaya mewujudkan visi besar Program Pascasarjana IAIM NU Kota Metro ini yakni menjadi program magister Pendidikan Agama Islam yang unggul se-pulau Sumatera pada 2027. Hal ini terwujud dengan menghasilkan tenaga pendidik, peneliti, konsultan, kompetitif yang profesional, berakhlaq mulia, berlandaskan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah.


“Sambutan sekaligus antusiasme masyarakat sangat luar biasa dengan kita membuka S2 ini, tidak hanya di Kota Metro, para mahasiswa ada pula dari Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, dan lain-lain,” jelasnya kepada kontributor NU Online, Selasa (18/8).


Sementara Wakil Rektor 1 IAIM NU Kota Metro, Agus Setiawan mengatakan, untuk menampung para mahasiswa, saat ini Pascasarjana IAIM NU Kota Metro telah membuka pendaftaran gelombang III. Selain Pascasarjana, IAIM NU Kota Metro Lampung juga siap menerima mahasiswa baru jenjang pendidikan S1 di tiga fakultas yakni: Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam, dan Fakultas Adab, Ushuluddin dan Dakwah.


“Tidak hanya mahasiswa baru, kami pun menerima mahasiswa pindahan. Selama empat bulan kedepan kami menyediakan berbagai program beasiswa untuk mahasiswa baru dan pindahan, seperti, Beasiswa Miskin kurang mampu, Beasiswa Hafiz Al-Qur’an, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa LAZISNU, Beasiswa Bidik Misi, dan Beasiswa BAZNAS,” jelas Agus.


Untuk informasi dan pendaftaran Pascasarjana IAIM NU Kota Metro Lampung, para calon mahasiswa bisa langsung datang ke kampus IAIM NU Kota Metro Lampung Jalan Raden Ajeng Kartini No. 28 , Purwosari, Metro Utara, Kota Metro, Lampung Telpon (0725) 7851430.


Para calon mahasiswa juga bisa menghubungi H Subandi (081220128239), Ummu Rahmah   (082282143700), Umar Alfaruq (085755985190). Atau juga bisa mengunjungi laman website : www.iaimnumetrolampung.ac.id.


Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan
Editor: Muhammad Faizin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×