Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Konser Nissa Sabyan di Kobar Dikawal Ratusan Banser dan Ansor

Konser Nissa Sabyan di Kobar Dikawal Ratusan Banser dan Ansor
Konser Nisaa Sabyan di Kotawaringin Barat, Kalteng
Konser Nisaa Sabyan di Kotawaringin Barat, Kalteng
Kotawaringin Barat, NU Online
Konser Gambus lagu religi Nissa Sabyan, Ahad (19/8) malam, dikawal ratusan Banser dan Ansor Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah. 

Gadis cantik dengan nama Khoirun Nissa asal DKI Jakarta ini penampilannya sangat memukau dan membuat puluhan ribu remaja terpesona. Bahkan, para penonton terlihat histeris ketika Nissa Sabyan melantunkan lagu Ya Habibal Qolbi di tengah ribuan fansnya. 

Kehadiran Group Gambus Sabyan memang sudah dinanti masyarakat Pangkalan Bun sejak lama. Tak ayal Stadion Sampuraga Pangkalan Bun di mana tempat Nissa manggung sontak dipenuhi oleh para penikmat lagu Islami tersebut. Mereka datang dari berbagai daerah di luar Kabupaten Kobar. 

Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kobar, Hj Hatnati mengatakan, puluhan anggota Fatayat sejak penjemputan Nissa bersama kru di Bandara Iskandar Pangkalan Bun sampai akhir acara. Hal itu dilakukan karena memang ingin membantu suksesnya konser Nissa Sabyan, karena ia juga merupakan anggota IPPNU. 

"Kami membantu panitia sejak tadi siang hingga malam ini. Alhamdulillah konser Nissa Sabyan malam ini sukses dan kondusif," ucap Hj Hatnati kepada NU Online usai acara. 

Gambus Nissa Sabyan, sambung Hatnati, bukan hanya diminati oleh umat Islam saja, namun non-muslim juga banyak yang hadir. Itu menunjukkan, kata dia, lagu religi yang dibawakan Nissa bisa diterima semua pihak. "Kata teman saya non-muslim yang ikut menonton, lantunan syair yang dibawakan Nissa itu menyejukkan jiwa," tandasnya. 

Kasatkorcab Banser Kobar, A Rozikin Z dan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Abdul Sahel tampak kompak dalam memimpin ratusan Banser dan Ansor sampai akhir kegiatan. "Alhamdulillah, kami diminta panitia untuk membantu pengamanan konser ini. Kegiatan berjalan sesuai harapan, sukses dan aman," ujar PC GP Ansor Kobar. 

Ketua panitia kegiatan Ahmad Firdaus menjelaskan jika acara ini bertujuan menyambut HUT Ke-73 RI sekaligus menumbuhkan cinta kasih antar sesama melalui lagu-lagu religi dari Gambus Sabyan. 

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Polri, TNI, Ansor, Banser, Fatayat, Dishub, Pol PP dan semua yang telah terlibat membantu terselenggaranya acara tersebut. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran keamanan, masyarakat Kobar khususnya dan masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya. Kegiatan ini semata-mata bertujuan mempererat jalinan kasih di antara anak bangsa," jelas Firdaus. (Suhud Mas'ud/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×