Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LABNU dan PCNU Banjarbaru Kerja Sama soal Konsultasi Hukum Bisnis

LABNU dan PCNU Banjarbaru Kerja Sama soal Konsultasi Hukum Bisnis
Sinergi LABNU dan PCNU Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
Sinergi LABNU dan PCNU Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Jakarta, NU Online

Lembaga Adavokasi Bisnis Nahdlatul Ulama (LABNU), lembaga di bawah naungan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) menandatangani kesepakatan bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banjarbaru, Kalimantan Selatan mengenai kerjasama konsultasi masalah hukum bisnis, pendampingan hukum, pemberian bantuan litigasi dan non-litigasi bagi warga NU di Banjarbaru.


“Alhamdulillah hari ini LABNU telah meneken MoU dengan PCNU Banjarbaru. Ini bertujuan untuk membantu sosialisasi terkait bantuan hukum; hukum keluarga, pidana, dan lainnya kepada warga NU di Banjarbaru,” kata Ketua II DPP LABNU, Edy Setyo Utomo kepada NU Online, Kamis (17/2/2022).


Ia menyampaikan, penandatangan tersebut menjadi langkah awal yang baik, dan diharapkan dapat membangun kolaborasi dan sinergi antara LABNU dan PCNU Banjarbaru. Terlebih kesepakatan kerjasama ini juga merupakan serangkaian acara memperingati hari lahir ke-99 NU pada 16 Rajab 1443 H. 


“Kebetulan teman-teman NU di LABNU mempunyai spesifikasi yang mumpuni di bidang hukum sehingga ke depan kita upayakan dapat menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan warga NU di sana,” terang Edy.


Misalnya, ketika warga menghadapi permasalahan hukum di lingkungannya, LABNU hadir memberikan ruang konsultasi kepada warga. Selain itu, pihaknya juga mengklaim akan memberi pendampingan hukum baik di pengadilan maupun di luar pengadilan.


“Nah, ketiga hal di atas itu yang telah kita sepakati di MoU tadi. Mudah-mudah ini ke depannya bisa memberikan manfaat untuk warga NU Banjarbaru,” harapnya.


Sebagai informasi, penandatangan kesepakatan LABNU dan PCNU Banjarbaru diselenggarakan di kantor PCNU Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Kamis (17/2/2022), dan dihadiri oleh jajaran pengurus NU Bajarbaru, antara lain Rais PCNU Banjarbaru KH Abdul Hamid Marzuki, Ketua PCNU Banjarbaru KH Mushlih Amri.


Hadir pula jajaran pengurus dari banom NU, yaitu Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa, GP Anshor, RMI, dan PMII. 


Pewarta: Syifa Arrahmah

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×