Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Lakpesdam Gelar “Diskusi Pojok NU”

Lakpesdam Gelar “Diskusi Pojok NU”

Jepara, NU Online
Dalam rangka memperingati Harlah ke-87 NU Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakspesdam) Jepara menggelar Diskusi Pojok NU bertajuk “Respon NU Terhadap Dinamika Perkembangan Daerah” bertempat di Musholla Gedung NU, Jalan Pemuda No.51, Jum’at (15/2). 
<>
Hadir dalam kesempatan diskusi KH Asyhari Samsuri (ketua PCNU) menyampaikan Kebijakan Strategis NU dalam Pengawalan Demokrasi di Daerah, H Ahmad Ja’far (ketua PC GP Ansor) dengan materi Peran Generasi Muda NU dalam Pembangunan Daerah, Mayadina Rahma Musfirah (ketua PC Lakpesdam NU) memaparkan materi Penguatan Jamiyyah dan Jamaah NU sebagai Strategi Mendorong Partisipasi. 

Badiul Hadi, Deputi Direktur PC Lakpesdam NU mengatakan dinamika perkembangan Jepara setahun terakhir tidak sepi dari pelbagai problem, baik sosial, kemanuasiaan, ekonomi, dan politik. Hal itu menyita perhatian publik. Partisipasi masyarakat menjadi keniscayaan dalam proses pengawalan demokrasi daerah tak terkecuali NU.

Karenanya melalui kegiatan pihaknya ingin menyamakan persepsi tentang gerakan perjuangan NU di Kabupaten Jepara. 

“Tujuan lain ialah mencari solusi untuk melakukan gerakan perjuangan yang nyata bagi jamaah-jamiyyah. Disamping itu merespon secara bijaksana berbagai kebijakan pemerintah daerah yang dipandang tidak pro pada masyarakat, khususnya masyarakat miskin,” papar Badiul.

Lakpesdam lanjut Badiul dalam selapan sekali mengagendakan diskusi serupa. “Diskusi Pojok NU ini merupakan kegiatan pertama. InsyaAllah setiap selapan sekali mengagendakan diskusi dengan pemateri yang berbeda,” imbuhnya. 


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Syaiful Mustaqim



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×