Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LAZISNU Jatim Salurkan Seribu APD untuk Sejumlah Rumah Sakit

LAZISNU Jatim Salurkan Seribu APD untuk Sejumlah Rumah Sakit
Sejumlah rumah sakit akhirnya menerima bantuan APD dari PW NU Care-LAZISNU Jatim yang diserahkan secara bergelombang. (Foto: NU Online/Rof Maulana)
Sejumlah rumah sakit akhirnya menerima bantuan APD dari PW NU Care-LAZISNU Jatim yang diserahkan secara bergelombang. (Foto: NU Online/Rof Maulana)
Surabaya, NU Online
Kebutuhan teradap Alat Pelindung Diri atau APD demikian mendesak. Karena sejumlah tenaga medis harus berhadapan dengan pasien positif Covid-19 serta butuh penanganan serius. Ketersediaan APD menjadi kebutuhan yang tidak dapat dihindari.
 
Lewat donasi yang dihimpun dari sejumlah kalangan, khususnya warga Nahdlatul Ulama, Pengurus Wilayah NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur berhasil menyerahkan bantuan. APD tersebut disalurkan kepada puluhan rumah sakit yang ada di Jawa Timur.
 
Semua bantuan diberangkatkan dari Kantor PWNU Jawa Timur dengan membentuk empat tim untuk menyerahkan bantuan ke rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Tim pertama ke wilayah Mojokerto, Jombang, Tuban, Lamongan dan Gresik. 
 
“Di lima daerah ada tujuh rumah sakit yang menerima APD dari LAZISNU Jatim di antaranya RSI Mawaddah Medika Kab Mojokerto, RSI Sakinah Kota Mojokerto, RS Unipdu Medika Jombang, RSNU Jombang, RSNU Tuban, RSI Nashrul Ummah Lamongan dan RS Mabarrot NU Bungah Gresik,” kata Ahmad Afif Amrullah, Rabu (29/4). 
 
Sedangkan tim dua dipimpin Dody Dyauddin Manajer Operasional NU Care-LAZISNU Jatim yang memberikan bantuan ke tiga daerah yakni Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan. Bantuan diberikan ke RSI Daarussyifa Surabaya, RSI A Yani Surabaya, RSI Jemursari Surabaya, RSI Siti Hajar Sidoarjo dan RSI Masyithoh Bangil.
 
Bantuan untuk daerah Matraman langsung dikirim oleh tim Satgas NU Jatim Tanggap Covid-19 ke dua rumah sakit di antaranya RSU Lirboyo Kediri dan RSI Madinah Tulungagung. 
 
“Untuk tim satu, dua dan tiga diantar langsung oleh NU Care LAZISNU dan tim Satgas NU Jatim Tanggap Covid-19,” katanya. 
 
Tim empat rencananya menyerahkan bantuan melalui Pengurus Cabang NU Care LAZISNU, di antaranya RSI Unisma Malang, RS Muslimat NU Muna Anggita Bojonegoro, RS Muslimat NU Ponorogo, RSNU Banyuwangi, RS Syuhada Haji Blitar dan RSI Madinah Kasembon Malang.

Menurut pria yang juga Ketua KPID Jawa Timur ini mengatakan bantuan berupa APD meliputi baju hazmat, masker, sepatu bot, kacamata, sarung tangan, pelindung wajah, dan pelindung kepala. 
 
"Harapannya, kami bisa meringankan tugas tenaga kesehatan sehingga kerja untuk memberantas wabah pandemi Covid-19 ini bisa selesai," tegasnya. 
 
 
Kontributor: Rof Maulana
Editor: Ibnu Nawawi
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×