Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LAZISNU Pringsewu Galang Wakaf untuk Gedung NU Peduli Kemanusiaan

LAZISNU Pringsewu Galang Wakaf untuk Gedung NU Peduli Kemanusiaan
Ditargetkan dari penggalangan wakaf ini terkumpul dana 1,5 miliar untuk pembebasan dua blok ruko berlantai tiga di Jalan Sudirman Kelurahan Pringsewu Selatan. (Foto: Istimewa)
Ditargetkan dari penggalangan wakaf ini terkumpul dana 1,5 miliar untuk pembebasan dua blok ruko berlantai tiga di Jalan Sudirman Kelurahan Pringsewu Selatan. (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu saat ini sedang melakukan penggalangan wakaf untuk pembelian bangunan yang akan difungsikan sebagai Gedung NU Peduli Kemanusiaan. Ditargetkan dari penggalangan wakaf ini terkumpul dana 1,5 miliar untuk pembebasan dua blok ruko berlantai tiga di Jalan Sudirman Kelurahan Pringsewu Selatan.


Gedung ini akan difungsikan sebagai pusat kegiatan kemanusiaan NU Pringsewu, khususnya di bidang kesehatan dan sosial. Diharapkan dengan gedung ini, pelayanan kemanusiaan untuk masyarakat yang dilakukan NU Pringsewu, akan lebih maksimal dan lebih dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.


“Kita sudah menyiapkan paket-paket wakaf yang bisa dipilih oleh masyarakat mulai dari voucher wakaf sampai dengan sertifikat wakaf,” kata Manajer Eksekutif LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto saat pembukaan pemakaian gedung tersebut, Jumat (18/12).


Wakaf pembebasan ini bisa didapatkan melalui kepengurusan NU, Badan Otonom, Lembaga, khususnya LAZISNU dengan pilihan nominal berbeda-beda. “Untuk voucher wakaf kita sediakan pilihan 10 ribu rupiah perlembar. Dan untuk sertifikat wakaf kita sediakan minimal 500 ribu rupiah sampai dengan kemampuan dari wakif (orang yang berwakaf),” jelas Kabul.


Wakif pun bisa menjariahkan pahala wakafnya untuk orang lain seperti untuk orang tuanya yang sudah meninggal dunia. Bagaimanapun, hal ini penting untuk dibudayakan di masyarakat agar orang yang telah mendahului menghadap yang Kuasa akan senantiasa mendapatkan kiriman pahala melalui amal jariah.


Pada acara pembukaan pemakaian gedung yang dikemas dengan doa bersama ini, juga dilakukan penggalangan dana yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp142.500.000 (Seratus empat puluh dua juta lima ratus ribu rupiah). Penggalangan ini diperoleh dari para pengurus NU, Badan otonom, dan Lembaga yang hadir.

 

Bagi masyarakat luas yang ingin berdonasi untuk wakaf pembebasan gedung NU Peduli Kemanusiaan ini bisa juga melalui transfer ke NU Care-LAZISNU Pringsewu melalui Rekening 035801016989532 (BRI) dan 0791720380 (BNI Syariah), 901.04.00001 (BMT NU Pringsewu) an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu. Untuk konfirmasi transfer menghubungi Hot Line HP/WA di 085269607010.


Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu H Taufik Qurrahim mengatakan bahwa keberadaan gedung kemanusiaan sangat penting untuk lebih melakukan pengkhidmatan pada umat. Sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia, sudah selayaknya pengurus NU berkiprah dengan kepedulian pada warganya.


“Mari kita bersama-sama dan kompak mewujudkan kiprah NU yang lebih luas melalui gedung NU Peduli Kemanusiaan ini,” ajaknya.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Ayudi AR



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×