Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Melalui NU Peduli, Paguyuban Cerebon Lampung Salurkan Bantuan

Melalui NU Peduli, Paguyuban Cerebon Lampung Salurkan Bantuan
Penyerahan Bantuan PCL Melalui NU Peduli
Penyerahan Bantuan PCL Melalui NU Peduli
Lampung Selatan, NU Online
Semangat kemanusiaan dan kebersamaan ditunjukkan para anggota Paguyuban Cerbonan Lampung (PCL) dalam membantu para korban terdampak tsunami di Kabupaten Lampung Selatan. Organisasi warga Cirebon yang tinggal di Lampung ini mampu menggalang berbagai bantuan logistik hanya melalui grup Whatsapp yang mereka miliki.

"Alhamdulillah PCL bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Hanya dalam dua hari kita galang bantuan di grup WA dan respon anggota sangat baik sehingga mampu mengirimkan berbagai macam kebutuhan logistik ke sini," kata Dio Subandri, Sekretaris PCL Lampung kepada NU Online, Ahad (30/12).

Dio menambahkan untuk maksimalnya manfaat dan sasaran bantuan yang telah digalang tersebut, pihaknya menyerahkannya kepada NU Peduli Lampung di Pos Utama Komplek Perkantoran PCNU Lampung Selatan Jalan Lintas Timur Sumatera, Kalianda.

"Kita serahkan bantuan ini langsung ke NU Peduli bersama para anggota PCL sekaligus melakukan koordinasi terkait apa saja yang saat ini paling dibutuhkan para korban dan belum terealisasi," jelasnya.

PCL, tambah Dio, siap menggalang bantuan kembali untuk memenuhi kebutuhan yang saat ini penting bagi korban yang mayoritas mengungsi di perbukitan. Saat ini PCL sudah mengirimkan berbagai jenis bantuan yang direalisasikan berdasarkan informasi dari media massa seperti bahan makanan, obat-obatan dan pakaian.

Sementara itu H Abdul Karim, pengurus PCL Bandarlampung yang ikut dalam rombongan berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat membantu para korban. Dengan diserahkannya bantuan melalui NU Peduli, ia yakin bantuan akan tersalurkan tepat sasaran dan bermanfaat.

"NU Peduli sudah berpengalaman dan terbukti mampu menangani berbagai bencana di tanah air. Seperti gempa di Palu dan berbagai bencana daerah dan nasional. Kehati-hatian donatur dalam menyerahkan bantuan sangat penting di tengah bencana seperti ini," ingatnya.

Karena menurut pengusaha mebeler ini, tidak tertutup kemungkinan ada beberapa pihak yang memanfaatkan bencana ini untuk kepentingan pribadi ataupun kelompok.

"Semoga tidak ada pihak yang memanfaatkan kesedihan bencana ini untuk mencari keuntungan materi yang melanggar norma agama dan sosial," harapnya.

Selain dari PCL beberapa komunitas dan lembaga lain juga mempercayakan penyaluran bantuan melalui NU Peduli Lampung. Sebelumnya MUI Kota Bandar Lampung, MAN 1 Bandarlampung, STKIP Bandarlampung, Pemuda Marga Melinting Lampung Timur dan organisasi lainnya juga sudah menyalurkan bantuan melalui NU Peduli. (Muhammad Faizin)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×