Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Muharram Ceria, Cara LAZISNU-LP Ma'arif NU Jombang Bahagiakan Anak Yatim

Muharram Ceria, Cara LAZISNU-LP Ma'arif NU Jombang Bahagiakan Anak Yatim
Salah satu program LAZISNU Jombang, belanja bersama anak yatim-dhuafa. (Foto: Istimewa)
Salah satu program LAZISNU Jombang, belanja bersama anak yatim-dhuafa. (Foto: Istimewa)

Jombang, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) bersama Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kabupaten Jombang, Jawa Timur tengah menyiapkan Muharram Ceria, program yang sarat dengan kebahagiaan bagi anak yatim dan dhuafa.

 

Secara teknis program ini berupa santunan kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di bawah binaan LP Ma'arif se-Kabupaten Jombang yang terkategori yatim dan dhuafa.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Jombang, Akhmad Zainuddin mengatakan, program ini sudah disiapkan jauh sebelum masuk bulan Muharram dan sudah dipublikasikan di berbagai media sosial. Hal ini untuk mengajak khalayak luas untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut dalam rangka memuliakan bulan Muharram.

 

"Agar manfaat program ini langsung dirasakan oleh warga NU yang membutuhkan, dalam hal ini adalah siswa, maka kami menggandeng LP Ma'arif yang sudah pasti punya data konkret terkait siswa-siswi yatim dan dhuafa," katanya, Kamis (27/8). 

 

Terkait pelaksanaannya, ia memastikan masih dalam bulan Muharram, karena tujuan awal adalah untuk menghidupi sekaligus memuliakan Muharram dengan kegiatan-kegiatan positif sebagaimana yang dianjurkan oleh syariat Islam.

 

"Yang pasti masih masuk pada bulan Muharram. Sambil menyiapkan segala sesuatunya agar maksimal," ujarnya.

 

Sementara jumlah anak yang akan mendapatkan santunan sebanyak 1.700 siswa-siswi. Sampai saat ini diakuinya panitia masih sedang mendata dan menyiapkan teknis pelaksanaannya.

 

"Santunan ini berupa tas. Kami rasa tas ini akan awet nilai manfaatnya, sebentar lagi anak-anak masuk sekolah pasti membutuhkan tas," imbuhnya.

 

Pria yang juga anggota Dewan Pendidikan Jombang ini mengungkapkan, LAZISNU membuka donasi untuk siapa saja yang hendak ikut serta menyumbang sebagian rezekinya pada program Muharram Ceria.

 

"Satu paket Rp65.000, LAZISNU menyiapkan 50 hingga 60 juta, sebagian dikover LP Ma'arif dan sisanya melalui donatur secara terbuka," ungkapnya.

 

Bagi masyarakat yang hendak berdonasi dalam program ini bisa melalui transfer ke rekening Mandiri Syariah (Kode 451) 7019992211 an LAZISNU dan konfirmasi melalui nomor 085755487317.

 

Bisa juga berdonasi melalui link
https://nucare.id/program/muharramceria dan atau datang langsung ke kantor LAZISNU Jombang, Jl. Gatot Subroto no.4, Jelakombo, Jombang

 

Pewarta: Syamsul Arifin
Editor: Muhammad Faizin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×