Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

NU Banjar Meriahkan Hari Santri dengan Lomba Kreasi Film

NU Banjar Meriahkan Hari Santri dengan Lomba Kreasi Film
NU Banjar Meriahkan Hari Santri dengan Lomba Kreasi Film
NU Banjar Meriahkan Hari Santri dengan Lomba Kreasi Film
Kota Banjar, NU Online
Semarak perayaan Hari Santri Nasional2021, disambut baik oleh banyak kalangan, termasuk para santri. Untuk itu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar, Jawa Barat menyiapkan berbagai kegiatan, salah satunya lomba kreasi film.
 
Ketua Panitia Hari Santri PCNU Kota Banjar Naelul Azmi mengatakan, lomba kreasi film bertujuan untuk memunculkan bakat santri, khususnya dalam membuat sebuah film. 
 
"Ingin memunculkan bakat-bakat dari santri kita," katanya kepada NU Online, Kamis (14/10/2021) malam di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar. 
 
Menurut Gus Naelul sapaan akrabnya, santri di masa yang serba digital ini sudah semestinya mampu menguasai seni dalam membuat film. Hal tersebut dapat mempermudah masyarakat luas mengetahui tentang pesantren dan sejumlah kegiatannya. 
 
"(Kita lihat nanti) sampai mana kemampuan santri kita dalam membuat film, seni membuat film," tuturnya.
 
Pengurus Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo ini berharap, santri senantiasa mengasah kemampuannya, salah satunya mampu membuat film melalui kegiatan Hari Santri ini.
 
"Hasil lomba bisa memotivasi daripada santri untuk berkreasi, salah satunya di bidang perfilman," harapnya.
 
Sementara itu, Agus Ahmad Fauzi, penanggungjawab lomba kreasi film menerangkan bahwa lomba tersebut sebagai ajang bagi santri untuk mengeksplorasikan bakatnya dalam membuat film.
 
"Santri memang mempunyai tugas inti untuk mengaji, namun tidak ada salahnya untuk mengasah bakatnya dalam membuat film," terangnya saat diwawancarai.
 
Dirinya mengajak kepada seluruh santri, khususnya santri yang berada di Kota Banjar untuk menyemarakkan perayaan Hari Santri 2021 melalui lomba kreasi film. Panitia juga sudah menyiapkan beragam hadiah menarik bagi sang juara.
 
"Khususnya santri di Kota Banjar, mari meriahkan Hari Santri di Kota Banjar, ikuti lomba kreasi film yang diadakan oleh PCNU Kota Banjar," ajaknya. 
 
Lomba yang mengangkat tema Abadikan Momen Nyantrimu dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai dengan 17 Oktober 2021. Adapun pemenangnya akan diumumkan pada puncak pelaksanaan Hari Santri Kota Banjar yang berlokasi di Kantor PCNU Kota Banjar. 
 
Kontributor: Wahyu Akanam
Editor: Syamsul Arifin


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×