Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Kota Pekalongan Siap Nobar “Sang Kiai”

NU Kota Pekalongan Siap Nobar “Sang Kiai”

Pekalongan, NU Online
Salah satu rangkaian kegiatan semarak Festival Aswaja 2014 adalah nonton bareng film Sang Kiai bersama masyarakat umum tanpa dipungut biaya. Kegiatan yang akan berlangsung selama bulan Mei tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir NU ke-91.
<>
Pemutaran film itu, PCNU Kota Pekalongan ingin menyebarkan virus perjuangan sang kiai yang tidak lain adalah pendiri Nahdlatul Ulama Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari pada menjelang dan setelah kemerdekaan RI.

“Pemutaran film Sang Kiai sebagai upaya memperkenalkan lebih dekat profil pendiri NU yang tidak diragukan sumbangan tenaga, pikiran hingga harta bahkan pesantrennya di Tebuireng sebagai basis pergerakan ‘Hizbullah,” ujar H. Muhtarom Sekretaris PCNU Kota Pekalongan.

Dikatakan, meski film Sang Kiai sempat bertahan tidak kurang dua pekan di bioskop, akan tetapi ternyata belum mampu menampung sebagian besar warga Nahdliyin, sehingga PCNU memandang perlu melakukan kegiatan nonton bareng.

Tarom berharap, kegiatan nonton bareng dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin tahu tentang pendiri NU yang memang waktunya dihabiskan untuk membimbing umat ke jalan yang lebih baik sesuai ajaran dan tuntunan Rasulullah.

Sementara itu, Panitia Peringatan Harlah ke 91 NU yang diserahi proses pemutaran film Sang Kiai menyatakan siap sesuai dengan kondisi pengunjung yang hadir. Jika memang nanti di dalam gedung tidak mampu menampung penonton, pihaknya sudah menyiapkan halaman Gedung Aswaja disulap untuk arena nonton bareng film besutan sineas Rako Prijanto yang meraih sebagai film terbaik pada FFI tahun 2013.

“Kami telah menyiapakn beberapa tempat untuk arena menonton film kolosal peraih prediket film terbaik nasional tahun 2013, “ujar Kasiman MD Ketua panitia pelaksana. (Abdul Muiz/Abdullah Alawi)





Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×