Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Makassar Semarakkan Harlah dengan Bakti Sosial

NU Makassar Semarakkan Harlah dengan Bakti Sosial

Makassar, NU Online
Dalam rangka menyemarakkan hari lahir NU ke-87 tahun, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar menggelar bakti sosial di sepanjang anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/2).
<>
Kegiatan bertema “Gerakan NU Peduli Lingkungan Kota Makassar” ini dihadiri seluruh pengurus, Ketua Badan Otonom, Lembaga, Lajnah NU dan MWC NU se-Kota Makassar serta ratusan kader NU.

Sebelumnya, Apel Siaga Kader NU & Peluncuran NU Peduli di anjungan Pantai Losari mengawali kegiatan bakti sosial ini.

Ketua PCNU Kota Makasar Abdul Kadir Ahmad mengatakan, sejalan dengan peringatan Harlah NU yang jatuh pada 31 Junuari, pihaknya berusaha melakukan kerja-kerja nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Menurut dia, tempat dan fungsi NU memang berpusat di masyarakat.

“Masyarakat harus diajak bersahabat dengan alam dan lingkungan, karena itu juga bagian dari perintah agama,” terangnya.

Kadir Ahmad menambahkan, khusus peduli lingkungan, NU Makassar akan terus melakukan kegiatan ini di berbagai lokasi yang ada di Kota Makassar. Bakti sosial ini dinilai efektif menggerakkan struktur NU di tingkat bawah untuk bersinergi dengan masyarakat akar rumput.

Bakti sosial NU Kota Makassar ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan yang akan dilakukan. Puncak acara Harlah NU digelar pekan depan bersamaan dengan Maulid Akbar.


Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Ibnu Abdillah Asrijal



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×