Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PCNU Sumedang Laksanakan Sima’an Al-Qur’an dan Manaqib

PCNU Sumedang Laksanakan Sima’an Al-Qur’an dan Manaqib

Sumedang, NU Online
Dalam rangka syukuran hari lahir ke-87 NU, PCNU Kabupaten Sumedang pada Kamis (31/1) melaksanakan kegiatan sima’an Al-Qur’an 30 juz dan pembacaan manaqib. Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Tanjungkerta Sumedang Jawa Barat.
<>
Sima’an Al-Qur’an dimulai pada hari Rabu malam (30/1) ba’da isya dan selesai hari Kamis sore menjelang magrib. Para membaca Al-Qur’an merupakan pengurus Pimpinan Cabang Jam’iyyah Qurra wal Huffadz (JQH) Kabupaten Sumedang. Kamis malamnya ba’da magrib membaca do’a khotmil qur’an dan ba’da isya ada kegiatan tahlil, baca berjanji (dibaan) dan pembacaan Manaqib. Kegiatan tahlil, baca berjanji dan manaqib ini dipimpin oleh para pengurus Jam’yyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh Annahdliyyah (Jatman) Kabupaten Sumedang. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan banom, lembaga dan lajnah yang ada di bawah PCNU Kabupaten Sumedang serta para jama’ah Nahdliyin. 

Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, H Sa’dulloh dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sima’an Al-Qur’an dan Manaqib ini harus dijadikan agenda bulanan para pengurus PC JQH dan PC Jatman Kabupaten Sumedang.  Ia juga menegaskan bahwa JQH dan Jatman merupakan ruhnya Nahdlatul Ulama. Oleh karena itu kedua banom NU tersebut harus tetap tegak dan istiqomah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Pimpinan Pesantren Al-Hikamussalafiyyah sekaligus merupakan pengurus PWNU Propinsi Jawa Barat, KH Mohammad Aliyuddin sangan menyambut baik kegiatan ini.  Malahan ia menawarkan diri siap menjadi tuan rumah kegiatan-kegiatan seperti ini atau kegiatan-kegiatan NU yang lainnya. 


Redaktur     : Mukafi Niam
Kontributor: Ayi Abdul Kohar



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×