Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Cerpen Daerah Ubudiyah Internasional Seni Budaya Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi Tafsir Hikmah Obituari Nikah/Keluarga Ramadhan Pustaka Humor

Pemilihan Duta Santri, Peserta Diuji Keaswajaan dan Kebangsaan

Pemilihan Duta Santri, Peserta Diuji Keaswajaan dan Kebangsaan
foto (istimewa)
foto (istimewa)
Sleman, NU Online
Semifinal Duta Santri Nasional diselenggarakan di gedung Multi Purpose (MP) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Kamis (26/4). 

Ada tiga juri dalam semifinal kali ini yakni Nur Khalik Ridwan (penulis muda NU), Fatma Amilia (dosen UIN Sunan Kalijaga) dan Maryam Fitriati (Wakil Ketua Fatayat NU DIY).

Pada babak semifinal kali ini para peserta Duta Santri Nasional yang lolos digali wawasan tentang keaswajaan, kepribadian dan wawasan kebangsaan. Para finalis tampak gagah ketika maju ke depan panggung menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

Semua peserta mendapatkan jatah pertanyaan yang sama tentang keaswajaan, kepribadian dan kebangsaan. Seluruh peserta mampu menjawab semua pertanyaan dengan baik tanpa ada salah sedikit pun. Kesiapan calon Duta Santri nampak sangat terlihat dalam babak semifinal ini.

Di akhir acara para peserta Duta Santri Nasional 2018 menampilkan beberapa kebolehan yang mereka miliki, dari mulai pembacaan kalam ilahi hingga pembacaan puisi. 

Duta santri nasional ini diharapkan dapat melahirkan duta santri yang berperan aktif dalam mewujudkan Islam yang santun, moderat dan berkeadilan. (Red: Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×