Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Pemprov Harap Kader PMII Jaktim Bangun Interaksi Positif

Pemprov Harap Kader PMII Jaktim Bangun Interaksi Positif
Jakarta, NU Online
Tahun 2018, bukan saja tahun politik. Bagi DKI Jakarta, tahun 2018 adalah tahun olah raga, karena akan diselenggarakannya ASIAN Games.

Diprediksi momentum ASIAN Games DKI Jakarta akan dikunjungi 15 ribu orang dari 45 negara. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta kader PMII Jakarta Timur menjadi tuan tuan rumah yang baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Pemuda DKI Jakarta, Jafar Abdul Malik pada peringatan Hari Kartini dan Harlah PMII Jakarta Timur di Gedung PBNU Jakarta Pusat, Sabtu (21/4).

Jafar juga meminta kader PMII Jakarta Timur membangun interaksi antarwarga. “Kalau interaksi antarwarga tidak terbangun, maka kondisi Jakrta akan menjadi kota yang bisu,” kata pria yang semasa mahasiswa aktif di PMII Ciputat.

Interaksi dengan warga, dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan positif. “Dengan itu akan terbangun satu kesepahaman dan memperkecil kecurigaan antara satu dengan lainnya,” imbuh Jafar.

Interaksi melalui kegiatan positif, lanjut Jafar, lebih penting lagi dilakukan kader PMII di daerah-daerah yang sering terjadi tawuran. “Sedapat mungkin PMII bisa memberikan solusi dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif,” tegas Jafar.

Sebelumnya, terkait tahun politik, Jafar meminta kader PMII tidak terlibat dan tidak terbawa pada penyebaran berita-berita hoaks.

Terkait dengan Hari Kartini, Jafar berharap kader-kader PMII bisa menjadi wanita yang hebat. (Kendi Setiawan)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×