Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

RMINU Ajak Kemenag Kalbar Perkuat Kerja Sama Keagamaan

RMINU Ajak Kemenag Kalbar Perkuat Kerja Sama Keagamaan
Silaturahim PW RMINU dengan Kakanwil Kemanag Kalimantan Barat. (Foto: NU Online/Siti Maulida)
Silaturahim PW RMINU dengan Kakanwil Kemanag Kalimantan Barat. (Foto: NU Online/Siti Maulida)
Pontianak, NU Online
Pengurus Wilayah (PW) Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Kalimantan Barat menggelar silaturahim bersama pimpinan pondok pesantren dan kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Kalimantan Barat. 
 
Acara digelar dalam rangka silaturahim bersama Kakanwil Kemenag dengan menyelenggarakan diskusi program dan membangun sinergi antara PW RMINU dengan Kementrian Agama Kalbar di aula kantor Kemenag Provinsi Kalbar, Selasa  (3/3).
 
KH Zainuddin selaku Ketua PW RMINU Kalbar menyampaikan terima kasih atas bersediaannya Kakanwil menerima audiensi bersama pimpinan pondok pesantren.
 
“Niat menyelenggarakan kegiatan ini sudah lama, namun tidak kunjung terlaksana. Sehingga baru kali ini bisa bertatap muka dengan Kepala Kementerian Agama Kalbar,” katanya. 
 
Dirinya menyampaikan PW RMINU Kalbar atau disebut asosiasi pondok pesantren NU sebagai lembaga resmi yang ada bawah naungan NU. Beberapa program di antaranya momentum hari santri nasional, liga santri dan sinergitas dengan pondok pondok pesantren yang berafiliasi ke NU. 
 
"Semoga acara ini bisa membangun kerja sama yang baik antara Kemenag dengan PW RMINU bahwasanya kami siap menjadi partner untuk membantu menjalankan program yang ada di kementrian agama,” katanya. Baik berupa program sarana dan prasarana ataupun yang lain, yang bersifat keagamaan, lanjutnya. 
 
Selain itu, dirinya membawa pimpinan pondok pesantren agar para kiai bisa menyampaikan aspirasinya dan senantaiasa bisa direspons baik oleh pihak kementrian agama itu sendiri.
 
H Ridwansyah selaku Kakanwil Kemenag Kalbar menuturkan atas nama lembaga menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh Kiai Zainuddin.
 
“Bahwasanya ini merupakan hari yang baik dan istimewa bisa bertatap muka dengan para kiai dan ulama. Beberapa yang disampaikan oleh kiai, kami sangat senang karena PW RMINU Kalbar mau bekerja sama dengan kami,” katanya.
 
Dirinya menyampaikan untuk sementara ini memang dengan kurangnya anggaran sehingga tidak bisa mengakomodir apa yang menjadi keinginan para kiai.
 
“Tapi insyallah kita sama-sama ikhtiar mungkin di waktu yang akan datang bisa menjawab keinginan tersebut dan semoga pertemua ini bisa membawa kemanfaatan untuk kita semua dan tetap mejalin silaturahim bersama kami," tutupnya. 
 
 
Kontributor: Maulida
Editor: Ibnu Nawawi
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×