Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Selepas Upacara, Ribuan Santri Malnu Ziarahi Makam Ulama

Selepas Upacara, Ribuan Santri Malnu Ziarahi Makam Ulama
Pandeglang, NU Online 
Usai upacara dan ikrar setia Negara Kesatuan Republik Indonesia, ribuan santri Mathlaul Anwar Linahdlatil Ulama (Malnu) Menes, Pandeglang, Banten menziarahi makam ulama Sabtu (22/10).

Salah seorang pengasuh pesantren tersebut, Kiai Irfan Ma’ani mengatakan, dengan semangat untuk memperkuat spirit Resolusi Jihad NU, pesantren mengajak santri untuk berziarah. 

“Ziarah ulama ini dilakukan dengan tujuan untuk mendoakan arwah para syuhada yang telah memberikan tauladan kepada kita semua, baik teladan dalam melaksanakan nilai dan ajaran agama maupun teladan dalam mengajarkan semangat cinta tanah air kepada kami sebagai santri,” jelasnya. 

Ia menambahkan, para ulama dengan begitu piawai membentengi kedaulatan RI dengan semangat cinta tanah air yang dilengkapi dengan keilmuan tinggi dan mendalam.

“Tentu kami ingin mengamalkan ajaran-ajaran mereka dan akan kita adaptasikan dengan kondisi zaman kekinian,” pungkasnya. (Ervi Ma’ani/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×