Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Songsong 1 Abad NU, Gubernur Sumsel Resmikan Gedung PCNU OKU Selatan

Songsong 1 Abad NU, Gubernur Sumsel Resmikan Gedung PCNU OKU Selatan
Penandatangan Prasasti Gedung PCNU OKU Selatan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, didampingi Bupati OKU Selatan, Rais Syuriah PWNU Sumatera Selatan KH Affandi, dan Ketua PCNU OKU Selatan, Selasa (24/1/2023). (Foto: NU Online/Mukhamad Sueb)
Penandatangan Prasasti Gedung PCNU OKU Selatan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, didampingi Bupati OKU Selatan, Rais Syuriah PWNU Sumatera Selatan KH Affandi, dan Ketua PCNU OKU Selatan, Selasa (24/1/2023). (Foto: NU Online/Mukhamad Sueb)

Oku Selatan, NU Online
Bertepatan dengan momentum menyongsong Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan resmi memiliki Gedung PCNU OKU Selatan. Gedung yang berlokasi di di Lingkungan VIII, Kampung Baru, Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua, OKU Selatan ini diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru pada Selasa (24/1/2023).


Saat meresmikan gedung tersebut, Herman Deru mengawali sambutannya dengan dua buah pantun motivasi dan pemompa semangat untuk berkhidmah di Nahdlatul Ulama.


Hati senang senyum ceria. Jalan ke sini jalan ke sana. Nahdlatul Ulama semakin jaya. Membangun umah penuh amanah,” katanya menyampaikan pantun pertama.


Ke pantai Asri mencari ikan. Pulangnya lewat jalan pintas. Gedung Nahdlatul Ulama diresmikan. Makin semangat beraktivitas,”lanjut pria yang masuk jajaran Mustasyar PBNU ini.


Dengan diresmikannya gedung ini, Herman Deru mengajak kepada warga NU OKU Selatan untuk tetap menjaga marwah segala tindak tanduk dan percakapan sekaligus berkontribusi dalam syiar agama dengan tindakan-tindakan yang konkret dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ketahanan pangan.


“Ayo kita menjadi warga Nahdliyyin yang produktif, menghasilkan sesuatu. Namanya Gerakan Sumsel Mandiri Pangan,” ajaknya.


Herman berharap gedung tersebut dijadikan pusat aktivitas NU di Kabupaten OKU Selatan dalam mewujudkan program yang mampu memberikan manfaat kepada Warga NU khususnya, dan warga sekitar pada umumnya.


“Gedung sudah dibangun, harus ada aktivitas. Jadikan ini seperti gunung episentrum yang di sekelilingnya menumbuhkan kesuburan,” harapnya.


Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU OKU Selatan, Sholehien Abuasir menyampaikan terimakasih kepada Bupati OKU Selatan yang telah meghibahkan dana untuk pembangunan gedung PCNU OKU Selatan tersebut.


"Terima kasih, alhamdulillah pak Bupati dengan pemerintahannya sudah menghibahkan Gedung. Tanahnya milik NU OKU Selatan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bupati dan Ketua DPRD menyetujui pembangunan gedung itu, sehingga hari ini diresmikan, dan sudah bisa dipakai. Alhamdulillah," ungkapnya.


Ia berharap ini semua akan memacu pengurus dan warga NU untuk dapat berbuat lebih baik untuk Nahdlatul Ulama dan untuk seluruh warga Kabupaten OKU Selatan.


Mewarnai peresmian tersebut, sejumlah kegiatan juga digelar di antaranya Sema’an Al-Qur’an bil Ghaib oleh Jam’iyyatul Qurra wal Huffadz NU, Istighotsah Kubro, dan pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Muslimat OKU Selatan.


Gedung PCNU OKU Selatan yang diresmikan dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumsel ini terdiri dari 2 lantai. Pembangunan dilaksanakan selama tahun 2022 dan selesai sesuai waktu yang ditargetkan.


Nampak hadir dalam peresmian tersebut Rais Syuriah PWNU Sumatera Selatan KH Affandi, Rais Syuriah PCNU OKU Selatan KH Imam Sarbini, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Selatan dan segenap keluarga besar NU OKU Selatan.


Kontributor: Mukhamad Sueb
Editor: Muhammad Faizin





Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×