Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Untuk Bisa Berprestasi, Santri Hendaknya Pertahankan Identitas 

Untuk Bisa Berprestasi, Santri Hendaknya Pertahankan Identitas 
Narasumber dan pimpinan PC IPNU-IPPNU Bangkalan usai talk show ‘Santri Berprestasi, Santri NKRI’. (Foto: NU Online/Abdullah Hafidi)
Narasumber dan pimpinan PC IPNU-IPPNU Bangkalan usai talk show ‘Santri Berprestasi, Santri NKRI’. (Foto: NU Online/Abdullah Hafidi)
Bangkalan, NU Online
Memeriahkan Hari Santri 2019, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bangkalan, Jawa Timur menggelar talk show ‘Santri Berprestasi, Santri NKRI’.
 
Kegiatan dipusatkan di di Aula Pesantren Syaichona Cholil Bangkalan dan mendatangkan Dodik Pranata Wijayadan Dhomirotul Firdaus, Ahad (27/10).
 
Fatimatuz Zuhro dalam sambutannya mewakili PC IPNU IPPNU Bangkalan mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menyemarakkan Hari santri 2019. Namun ada harapan besar yang tersirat agar mampu memotivasi para pelajar dan santri untuk terus berprestasi.
 
"Kegiatan ini bertujuan memberikan suntikan semangat dan tidak lagi minder sebagai santri dan pelajar NU untuk mampu berprestasi dan bersaing dalam bidang apapun," katanya.
 
Syaifuddin sebagai Ketua PC IPNU Bangkalan juga menegaskan bahwa acara ini diharapkan mampu berkontribusi besar bagi proses santri dan pelajar NU.
 
"Saya berharap besar pasca acara ini seluruh santri dan kader IPNU dan IPPNU tidak lagi berkecil hati dalam berproses, Bahwa santri tidak perlu mengubah identitas untuk berprestasi," ungkapnya.
 
Disampaikannya bahwa Dodik Pranata adalah peraih beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan atau LPDP jenjang S2 dan S3 di Amerika Serikat. Selain itu yang bersangkutan aktif sebagai dosen di Universitas Trunojoyo Madura.
 
“Tidak kalah berprestasi, Dhomirotul Firdaus yang juga founder fiqih perempuan AIS Nusantara,” jelasnya.
 
Yang bersangkutan juga dikenal sebagai Pengurus Wilayah di Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Jawa Timur.
 
“Juga sebagai pengisi kajian Kiswah TV9,” ungkapnya. 
 
Kegiatan dipandu oleh host yang cukup kompeten, Niatus Shofa yang juga kader IPPNU Bangkalan dan presenter TV9 Nusantara.
 
Kegiatan dihadiri undangan dari unsur santri, kader IPNU IPPNU se-Bangkalan, dan beberapa tamu kehormatan. 
 
Terlihat R Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif selaku Bupati Bangkalan, Mohammad Nasih Aschal (Ra Nasih) yang tercatat sebagai Ketua PC RMINU  Bangkalan dan anggota DPRD Jatim.
 
Tampak pula Yunus Mansur Yasin yang setiap hari sebagai Komisi Informasi Bangkalan dan KH Makki Nasir selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan.
 
 
Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Ibnu Nawawi
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×