Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Belajar Konsisten

Belajar Konsisten
ilustrasi humor. (NU Online)
ilustrasi humor. (NU Online)
Joko, anak yang masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah sedang berusaha konsisten atas apa yang diucapkannya. Hal itu sesuai yang diajarkan oleh bapaknya.

Tiga tahun berselang, Joko yang kini menapak pendidikan di bangku Madrasah Tsanawiyah ditanya oleh guru wali kelasnya, Bu Titin.

“Saya ingin memulai perkenalan dengan siswa bernama Joko,” ucap Bu Titin.

“Iya bu, saya,” sahut Joko.

“Sekarang berapa tahun umur kamu, Jok?” tanya Bu Titin yang masih ragu dengan usia Joko karena terlihat lebih dewasa. Kata teman-temannya Joko bermuka ‘boros’.

“Sepuluh tahun, Bu,” jawab Joko.

“Loh, bukannya itu umur kamu 3 tahun lalu?” Bu Titin.

“Saya diajari bapak untuk konsisten dalam berbicara, Bu,” seloroh Joko yang tiga tahun lalu juga mendapat pertanyaan yang sama dari guru wali kelas di MI. (Fathoni)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×