Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Humor: Diam adalah Emas

Humor: Diam adalah Emas
Ilustrasi humor. (Foto: NU Online)
Ilustrasi humor. (Foto: NU Online)

Setelah pengajian Muslimat di mushala, Jamilah terlihat menjadi pendiam. Kondisi ini pun menjadikan Dulmakmun, suaminya terheran-heran.

 

Tidak seperti biasanya istri Dul banyak diamnya. Padahal hampir setiap hari, Dulmakmun kena 'omelan' istrinya mulai dari tidak menutup pintu atau lupa mengembalikan handuk ke tempatnya.


Dulmakmun: “Ngapa to, Bu. Kok sekarang sepertinya jadi pendiam,” tanya Dulmakmun memberanikan diri bertanya.


Jamilah: “Nggak apa-apa, Pak. Tadi di mushola, Pak Ustaz menjelaskan bahwa diam itu terkadang penting. Pak Ustaz mengingatkan bahwa ‘Diam itu Emas’,” jawab Jamilah.


Keesokan harinya.


Jamilah: “Pak, hari ini ada kondangan tempat Pak RT. Istrimu ini akan lebih cantik kalau pake gelang sama kalung emas lho, Pak. Beliin gelang sama kalung emas ya?” pintanya.


Untuk mewujudkan keinginan istrinya memiliki emas, Dulmakmun hanya diam. (Muhammad Faizin)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×