Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Humor: Dilarang Masuk Masjid

Humor: Dilarang Masuk Masjid
Ilustrasi humor. (Foto: NU Online)
Ilustrasi humor. (Foto: NU Online)

Suci dan Vera melakukan perjalanan cukup jauh dari tempat tinggalnya guna memenuhi undangan sahabatnya yang menikah di luar kota.


Adzan berkumandang dari aplikasi NU Online di ponsel Suci. Ia pun mengajak rekannya, Vera, untuk sejenak menghentikan perjalanannya di masjid terdekat guna menunaikan shalat.


Vera memenuhi permintaan Suci. Ia juga berpikir akan sulit shalat jika sudah di tempat acara. Hal itu mengingat bakal asik ngobrol dengan kawan-kawan lain yang pasti bakal datang juga. Khawatir, kalau-kalau mereka lupa karena asiknya ngobrol dan bernostalgia.


Vera dan Suci pun berjalan beriringan dari halaman masjid, tempat kendaraan diparkirkan. Namun, saat kaki suci hendak menapak di tangga masjid, Vera mencegahnya.


"Entar dulu. Kamu gak boleh masuk!"


"Lah kenapa? Saya kan gak sedang haid. Yang gak boleh masuk masjid itu kan yang lagi haid, Ver."


"Coba baca!" kata Vera sembari menunjuk tulisan di lantai masjid: "Batas Suci". (Syakir NF)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×