Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Humor: Nasib Motor Bebek

Humor: Nasib Motor Bebek
Ilustrasi humor. (Foto: ilustrasi/NU Online)
Ilustrasi humor. (Foto: ilustrasi/NU Online)

Hampir setiap hari cuaca tidak menentu, bahkan hujan terus mengguyur tiap sore meskipun diawali dengan matahari yang terik di siang hari.


Jalanan di desa Sobandi kerap kali tergenang air. Sobandi berprofesi sebagai peternak bebek. Ia biasa angon bebek di antara sawah-sawah yang membentang luas di desanya.


Sampailah Sobandi harus menggiring bebeknya pulang karena hari sudah terlalu sore. Ia hendak melewati jalan yang tergenang bekas diguyur hujan deras.


Sebelum melewati genangan tersebut, ia istirahat sejenak di sebuah pondok. Namun, bebek-bebeknya diabiarkan menyeberang terlebih dahulu.


Sesaat setelah bebek-bebek Sobandi menyeberang genangan, seorang pemuda bernama Karso juga hendak melewati genangan tersebut dengan motor bebeknya. Namun, ia terlebih dahulu bertanya kepada Sobandi.


“Pak, apa genangan ini aman untuk dilewati motor?” tanya Karso.


"Iya, aman," jawab Sobandi singkat.


Kemudian Karso langsung melajukan motornya ke genangan, tapi motornya lama-lama tenggelam meski hanya setengah badan motor. Genangan itu ternyata cukup dalam sehingga membuat motornya mogok.


"Gimana sih Pak Tua, tadi katanya aman?" tanya Karso kesal.


"Aman kok, tadi saya lihat genangan itu cuma setinggi dada bebek-bebek saya yang menyeberang sebelum kamu," kata Sobandi. (Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×