Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kain Kiswah Kabah Dinaikkan

Kain Kiswah Kabah Dinaikkan

Makkah, NU Online
Ada pemandangan berbeda pada bangungan Kabah, Kamis, karena kain kiswah yang menyelubungi Kabah terlihat digulung hingga seperembat tinggi Kabah.
<>
Selain itu bagian tengah Kabah juga dikelilingi kain putih yang menutupi gulungan kiswah tersebut.

Menurut salah saorang petugas haji Indonesia Sektor Masjidil Haram, Sabar Prayitno, Kamis, penggulungan kain kiswah tersebut terjadi Rabu sekitar pukul 23.00 waktu Arab Saudi.

Dengan digulungnya kain kiswah tersebut maka dinding Kabah bagian bawah terlihat. Sehingga ada tiga warna yang terlihat yakni abu-abu agak hitam yang merupakan dinding Kabah di bagian bawah. Kemudian warna putih di bagian tengah. Ketiga warna hitam di bagian atas yang merupakan bagian kiswah yang masih ada.

Setiap tahun kiswah ini diganti. Ukuran kiswah adalah 14 meter tinggi, 47 meter panjang dengan berat sekitar 650 kilogram. (antara/mukafi niam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×