Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Cerpen Daerah Ubudiyah Internasional Seni Budaya Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi Tafsir Hikmah Obituari Nikah/Keluarga Ramadhan Pustaka Humor

PCINU Yaman Sambut Hari Santri dan Hari Pahlawan

PCINU Yaman Sambut Hari Santri dan Hari Pahlawan
Tarim, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Yaman bersama Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Hadramaut tengah menyiapkan beberapa even demi memeriahkan Hari Santri dan Hari Pahlawan. PCINU Yaman antara lain akan membuka Olimpiade Karya Tulis Ilmiah (OKTI) 2016 yang digelar untuk para santri dan pelajar se-Timur Tengah, Afrika, serta wilayah Turki.

Event OKTI ini rencananya akan diadakan mulai 1 Oktober sampai 10 November.

Kepanitiaan Hari Santri ini juga berencana mengadakan seminar ilmiah yang menghadirkan Habib Umar bin Al-Hafidz sebagai pemateri seminar. Seminar ini akan diselenggarakan tepat pada 21 Oktober, malam Hari Santri.

Sementara pada 20 Oktober, para santri dan pelajar di Yaman akan disuguhi diskusi berjudul ‘Aktualisasi Substansi Jihad dalam Era Modern’ yang dikemas dalam acara Indonesia Santri Club (ISC).

Ketua PCINU Yaman Imam Rohmatullah mengatakan, penyambutan Hari Santri ini bertujuan untuk menghidupkan serta meningkatkan kembali semangat jihad para santri dalam membela negara sekaligus mengokohkan nasionalisme dan loyalitas santri kepada negara, meskipun nilai-nilai jihad di zaman sekarang berbeda dengan era penjajahan dahulu.

“Kami berharap kepada para santri ke depannya, dalam membangun negara melalui setiap lini dan lapisan dapat ditingkatkan dan menjadi semakin lebih baik,” kata Gus Imam, mahasiswa tingkat akhir Universitas Al-Ahgaff asal Sarang, Rembang. (LMI/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×