Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Cerpen Daerah Ubudiyah Internasional Seni Budaya Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi Tafsir Hikmah Obituari Nikah/Keluarga Ramadhan Pustaka Humor

Pelantikan PCINU Yaman Dihadiri Perwakilan Sejumlah Organisasi Pelajar Indonesia

Pelantikan PCINU Yaman Dihadiri Perwakilan Sejumlah Organisasi Pelajar Indonesia
Jakarta, NU Online
Kepengurusan baru Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Yaman (PCINU) untuk masa khidmat 2018-2019 dilantik di Auditorium Universitas Al-Aggaff, Ahad (25/2) malam. Pelantikan ini dihadiri juga oleh berbagai perwakilan organisasi-organisasi Indonesia di Yaman, yaitu Perhimpinan Pelajar Indonesia Yaman (PPI), Front Mahasiswa Islam (FMI), Majelis Roudloh Rasulullah, serta beberapa organisasi lainnya.

A'wan PCINU Yaman yang juga Sekjen PPI Yaman Izzudin Mufian mengimbau kepada PCINU maupun seluruh perwakilan organisasi lain yang hadir agar saling menjalin integrasi yang baik ke depan. Tak dapat dipungkiri bahwa setiap organisasi hampir memiliki kesamaan program kerja, visi misi, bahkan hingga anggotanya.

“Tentu akan lebih mudah mencapai keberhasilan jika seluruhnya mampu saling bekerja sama,” kata Izzudin.

Rais Syuriyah PCINU Yaman Midad Al-Hamidi menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh PCINU Yaman. "Salah satu kunci keberhasilan KH Hasyim Asy'ari mendirikan dan membesarkan NU adalah keikhlasan dalam mengabdi. Saya mengimbau agar kita semua para PCINU Yaman yang malam ini dilantik agar senantiasa ikhlas dalam mengabdi dan berjuang di NU," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa NU dan organisasi lainnya sebenarnya memiliki tujuan yang sama, meski jalur yang ditempuhnya berbeda. "NU akan senantiasa berjalan di atas asas Ahlussunah wal Jamaah," kata Midad.

Setelah itu ia memimpin para pengurus baru untuk membaca ikrar pengabdian untuk NU. Dengan pembacaan ikrar bersama tersebut seluruh PCINU Yaman periode 2018-2019 diharapkan mampu mengemban tugas dan amanatnya dengan baik.

Tidak ketinggalan Ketua PCINU Yaman Ahmad Subhan menyampaikan pesan-pesan. "Kebenaran yang tak terorganisir akan dapat dikalahkan dengan kejahatan yang terorganisir. Maka melalui NU ini, marilah kita berorganisasi, bersatu menegakkan kebenaran bersama-sama," tegasnya.

Doa yang dipimpin oleh Habib Haidar Assegaf menutup rangkaian acara pelantikan malam itu. Sesi foto bersama dan ramah tamah pun menjadi akhir dari kegiatan malam itu. Bertepatan dengan jam yang menunjukkan pukul 22.00 waktu Yaman, acara selesai. (FM/Alhafiz K)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×