Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

WNI di Saudi Semarakkan Ramadhan dengan Lomba Hafalan Quran

WNI di Saudi Semarakkan Ramadhan dengan Lomba Hafalan Quran

Jeddah, NU Online
Ramandhan menjadi momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan aktivitas positif, tak terkecuali bagi masyarakat Indonesia di Arab Saudi. Pada bulan suci ini, warga negara Indonesia (WNI) antusias mengikuti Musabaqah Hifdhil Qur’an (MHQ) yang digelar Masjid Indonesia Jeddah.
<>
MHQ atau lomba menghafal al-Qur’an merupakan kegiatan favorit bagi putra-putri para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di Jeddah, Arab Saudi. Pengurus masjid yang terletak di tengah kota Jeddah itu memang berkomitmen menjadi pusat Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) untuk anak-anak WNI TKI di sana.

Peserta MHQ keduabelas tersebut diikuti peserta dari berbagai delegasi, di antaranya murid-murid dari Sekolah Indonesia Mekah (SIM), TPA Al-Naashiriyyah dan beberapa delegasi masyarakat Indonesia yang bermukim di Jeddah-Makkah. MHQ kali ini berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Juli 2015.

"Musabaqah ini meliputi berbagai lomba di antaranya hafalan al-Qur'an, pidato bahasa Arab dan Inggris, kaligrafi, adzan dan shalawatan," papar Memed Darkum selaku koordinator MHQ XII, Kamis.

Ia menjelaskan, kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada putra-putri WNI TKI agar terus semangat belajar mengaji.

"Suatu kebanggaan untuk putra-putri  WNI TKI yang akan meraih juara prestasi dalam menghafal Al Qur'an," tambah A Firdaus A. Manan selaku dewan Juri MHQ XII. (Ahmad Thobib/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×