Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Sekjen Kemnaker Apresiasi Rangkaian Webinar Layanan Ketenagakerjaan Publik 

Sekjen Kemnaker Apresiasi Rangkaian Webinar Layanan Ketenagakerjaan Publik 
Sekjen Kemnakwr Anwar saat menutup Webinar LKP pada Kamis (3/2/2022). (Foto: Humas Kemnaker)
Sekjen Kemnakwr Anwar saat menutup Webinar LKP pada Kamis (3/2/2022). (Foto: Humas Kemnaker)

Jakarta, NU Online

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, mengapresiasi pelaksanaan rangkaian webinar tentang Layanan Ketenagakerjaan Publik (LKP). 

 

Webinar LKP diadakan atas kerja sama Kemnaker dengan program INSIGHT II dari International Labour Organization (ILO). 

 

"Setiap webinar diikuti oleh sekitar 200 peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Tanggapan, komentar, dan pertanyaan yang diajukan pun sangat baik dan memberikan masukan yang berarti bagi kami dalam pengembangan LKP ke depannya," kata Sekjen Anwar saat menutup Webinar LKP pada Kamis (3/2/2022). 

 

Sekjen Anwar mengatakan, antusiasme peserta terhadap pelaksanaan Webinar menunjukkan respons positif dari berbagai kalangan, baik kalangan Disnaker, swasta/industri dan calon pengguna hub Pasker.id seperti pekerja dan calon pekerja.

 

"Hal ini memberikan motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan LKP yang berkualitas dan bermanfaat luas bagi masyarakat Indonesia khususnya para pencari kerja," ucapnya. 

 

Ia menjelaskan, Webinar seri pertama diadakan pada 2 Desember 2021, yang membahas tentang kebijakan dan strategi Kemenaker terkait pengembangan Layanan Ketenagakerjaan Publik (LKP) serta menampilkan pembicara dari LKP Korea Selatan (KEIS) dan LKP Jepang (Hello Work).

 

Kemudian, webinar seri kedua diadakan pada 20 Januari 2022, yang membicarakan tentang mekanisme kemitraan untuk LKP yang berkualitas, dengan fokus pada Skills Hub dari Pusat Pasar Kerja/PaskerID. 

 

Adapun pada Webinar seri ketiga yang diadakan pada hari ini membahas tentang akses basis data (database) dan layanan LKP untuk pencocokan pekerjaan (job matching).

 

Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Ketenagakerjaan Lainnya

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×