Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Asrama Mahasiswa PTIQ Hasil Kerja Sama NU Care dan BPKH Diresmikan

Asrama Mahasiswa PTIQ Hasil Kerja Sama NU Care dan BPKH Diresmikan
Peresmian Asrama Mahasiswa PTIQ Jakarta, Selasa (27/10/2021). (Foto: Tim NU Care-LAZISNU)
Peresmian Asrama Mahasiswa PTIQ Jakarta, Selasa (27/10/2021). (Foto: Tim NU Care-LAZISNU)

​​​​​Jakarta, NU Online

Salah satu realisasi Program Kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI dan Pengurus Pusat (PP) NU Care LAZISNU adalah pembangunan Asrama Mahasiswa Baru di Aula Hj Zaleha Sutowo Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta. Peresmian asrama dilangsungkan pada Selasa (26/10/2021).

 

Sekretaris NU Care-LAZISNU Abdur Rouf mengatakan bahwa kemitraan NU Care-LAZISNU dengan PTIQ harus berlanjut, tidak hanya yang terkait infrastruktur melainkan terkait dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM).


"Bahwa Institut PTIQ Jakarta merupakan lembaga yang paling tepat, karena terbukti para alumnusnya mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal pengabdian dan pelayanan keumatan," ujar Rouf.

 

Rektor PTIQ, KH Nasaruddin Umar selaku Rektor, membenarkan hal yang disampaikan oleh Rouf, bahwa untuk menemukan alumni Institut PTIQ Jakarta tidaklah sulit.

 

"Misalnya jika ada masjid besar, dapat dipastikan imamnya adalah alumni PTIQ. Artinya, dana yang dikeluarkan oleh BPKH melalui LAZISNU, akan sangat bermanfaat dalam proses mengkader ulama yang kehadirannya sangat dirasakan oleh umat," ungkap Kiai Nasaruddin Umar.
 

Sementara, perwakilan BPKH, Rahmat Hidayat menyebutkan sumber dana yang digunakan untuk Program Kemaslahatan, tidak berasal dari uang setoran haji, melainkan berasal nilai manfaat pengelolaan investasi Dana Abadi Umat (DAU).

 

"Sumber dana yang digunakan untuk Program Kemaslahatan BPKH, dalam hal ini untuk pembangunan asrama mahasiswa baru PTIQ, tidak berasal dari uang setoran haji, tapi dari nilai manfaat pengelolaan investasi Dana Abadi Umat (DAU). Dana tersebut disalurkan secara langsung maupun melalui mitra-mitra kerja sama, salah satunya adalah NU Care-LAZISNU," jelas Rahmat dalam sambutannya.


Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Alhafiz Kurniawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×