Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Dianggap Sama-sama Merah Putih, Ibu Ini Justru Pasang Bendera Inggris

Dianggap Sama-sama Merah Putih, Ibu Ini Justru Pasang Bendera Inggris
Seorang ibu-ibu memasang bendera Inggris viral di Tiktok. (Foto: Tangkapan layar)
Seorang ibu-ibu memasang bendera Inggris viral di Tiktok. (Foto: Tangkapan layar)

Jakarta, NU Online 
Rakyat Indonesia tengah bersuka cita menyambut hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Masyarakat melangsungkan sejumlah acara, misalnya upacara dan ragam perlombaan. Kemeriahan momen HUT RI juga bertambah seraya bendera merah putih terpasang di sepanjang jalan dan rumah-rumah warga. 
 

Berbeda dari yang lain, ada cerita unik dari pemasangan bendera di rumah milik seorang ibu yang satu ini. Alih-alih memasang bendera Indonesia, sang ibu justru memasang bendera Inggris yang memiliki komposisi warna dasar sama dengan bendera Indonesia.

 
Kendati warna bendera yang dipasang sama-sama bercorak merah putih, desain bendera Indonesia dan Inggris tentu berbeda. Bendera yang dipasang oleh si ibu memiliki desain gambar berbentuk tanda plus. Sangat berbeda dari desain bendera Indonesia.

 
Dalam tayangan video dari akun TikTok @avinaputri197, terdengar suara seorang pria yang juga merekam video itu mengomentari tingkah lucu si ibu yang mendirikan bendera negara lain di tengah momen kemerdekaan Indonesia. Pada video berdurasi 27 detik itu, si pria meminta ibu untuk mencopot bendera itu, lantaran bukan bendera merah putih miliki Indonesia. 

 
Alih-alih langsung menuruti, si ibu justru berkelakar bahwa bendera tersebut sama bagusnya dengan bendera merah putih miliki Indonesia. Terlebih, warna kedua bendera tersebut sama-sama merah dan putih.
 

“Menurutku Ini kan bagus merah putih juga,” kata ibu tersebut, disambut gelak tawa dari pria perekam video.

 
Aksi lucu ibu itu kini viral di media sosial Tiktok dengan lebih dari 2,2 juta kali ditonton, 126 ribu disukai, dan 8 ribu kali dibagikan oleh warganet. Video itu juga dibanjiri komentar dari warganet, utamanya terkait bagaimana si ibu bisa mendapatkan bendera itu. 

 
“Pertanyaan gw cuman satu, ibu ini dapat bendera dari mana?” tulis akun lengkap dengan emoji tertawa [email protected]

 
“Siapa yang jual bendera itu ke ibunya?” timpal pemilik akun @thorifah_guzel.

 
“Dari mana itu dapat bendera si ibu?” tanya akun @gilbertusnurak di kolom komentar video tersebut.

 
“Aku tak ngerti dapat dari mana, ma?” tulis akun ersanerik.

 
Kontributor: Nuriel Shiami Indiraphasa
Editor: Syamsul Arifin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×