Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Dunia Maya Banjir Ucapan #HarlahNU91

Dunia Maya Banjir Ucapan #HarlahNU91
Jakarta, NU Online
31 Januari 1926 merupakan tanggal, bulan dan tahun bersejarah bagi warga Nahdlatul Ulama (NU), karena tanggal tersebut diabadikan sebagai hari lahirnya organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia dalam klender Masehi.

Hari ini, 31 Januari 2017 NU sedang merayakan Hari Lahir (Harlah) yang ke-91. Rangkaian acara pun digelar seperti menyelenggarakan diskusi publik, pameran Keris dan Manuskrip di gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin-Selasa (30-31/1).

Dengung Harlah NU tak hanya muncul di dunia nyata, melainkan di dunia maya khususnya di twitter ramai diperbincangkan. 

Tweet terkait Harlah deras disampaikan lewat akun twitter pribadi masing-masing hingga menjadikannya sebagai Trending Topic dengan tagar #HarlahNU91.

Sejak pukul 07.00 pagi sampai berita ini diturunkan, tagar tersebut masih bertengger sebagai trending teratas.

“Selamat Harlah NU Ke-91 tahun. Dengan Lahirnya NU. INDONESIA jadi aman,damai dan tentram #HarlahNU91,” cuit akun @faruqiachmad48.

Selain itu, ada pesan mendalam dari Gus Dur tentang NU yang ditweetkan oleh akun @pojokgusdur. “Berapa pun besar biaya dan resikonya, NU akan menjaga keutuhan NKRI. (Gus Dur) #HarlahNU91,” tulis Pojok Gus Dur yang berkantor di Gedung PBNU lantai dasar ini.

“#HarlahNU91 Nasihat ulama pegang dan jagalah, Bila lalai segeralah diingat, NU berkhidmat dekat seabad sudah, Sejak dulu NU kokoh  menambat,” tulis akun @mulilhidayat.

Akun resmi DPR RI juga tidak mau ketinggalan dengan memberi ucapan pada momen Harlah NU ini. “Patutlah kiranya kita merenungkan kembali, menapak tilas jejak-jejak sejarah NU agar inspirasi perjalanannya . #HarlahNU91,” tulisnya.

Selain itu, berbagai ekspresi juga dituangkan melalui foto, gambar, tulisan, maupun ulasan dari kiai-kiai NU. Setiap Harlah NU juga dijadikan momen oleh Nahdliyin untuk memperkuat eksistensi Islam rahmatan lil alamin dalam rangka meneguhkan bangsa dan negara. (Husni Sahal/Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×