Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

FAQ: Notifikasi Adzan Tiba-Tiba Berhenti padahal Belum Selesai?

FAQ: Notifikasi Adzan Tiba-Tiba Berhenti padahal Belum Selesai?
FAQ: Suara Notifikasi Tiba-Tiba Berhenti padahal Adzan Belum Selesai?
FAQ: Suara Notifikasi Tiba-Tiba Berhenti padahal Adzan Belum Selesai?

Fitur Jadwal Shalat dalam NU Online Super App didesain untuk memenuhi kebutuhan pengguna aplikasi ini dalam mendapatkan informasi waktu shalat, notifikasi sebelum dan saat waktu itu tiba, serta mengunduh jadwal shalat bulanan.

 

Terkait notifikasi, di NU Online Super App yang tersedia di PlayStore dan AppStore ini, pengguna bisa memilih sejumlah opsi yang aplikasi ini sediakan: bunyi bedug, kentongan, lantunan adzan, tarhim, notifikasi bawaan perangkat atau bahkan mode senyap dan tidak ada bunyi sama sekali. Semua tergantung selera dan kebutuhan pengguna.
 

Pada jenis notifikasi shalat, NU Online menyarankan agar pengguna tidak mematikan alunan adzan saat masih berbunyi—seperti mematikan alarm usai bangun tidur lantaran suara kerasnya yang mengganggu. Hal ini semata-mata karena alasan adab. Sebab, adzan lebih dari sekadar alarm. Jika merasa “terganggu”, NU Online menganjurkan pengguna untuk memilih jenis notifikasi lainnya. Opsi adzan pada aplikasi ini disediakan terutama untuk mereka yang berada di kawasan sepi masjid atau tidak ada adzan, seperti daerah terpencil, wilayah minoritas Muslim, dan sejenisnya.

 

Namun demikian, ada juga kasus pengguna mengeluhkan bunyi adzan terputus di tengah, bukan karena dimatikan, tetapi mati sendiri secara tiba-tiba. Bagaimana solusinya? Inilah pertanyaan yang kadang muncul, yang berhasil kami rangkum dalam FAQ alias masalah umum yang sering ditanyakan pengguna aplikasi NU Online.

 

Hal tersebut merupakan problem teknis di perangkat pengguna. Adzan atau notifikasi waktu shalat tiba-tiba berhenti padahal adzan belum selesai bisa disebabkan beberapa hal:

  1. Notifikasi adzan tertindih suara notifikasi lain yang baru saja muncul.
  2. Saat notifikasi adzan muncul dan pengguna menekan suara volume/power atau swipe notifikasi yang muncul, suara notifikasi otomatis langsung mati.
  3. Untuk beberapa ponsel, ketika notifikasi muncul dan layar sedang menyala/digunakan, suara notifikasi akan berhenti bersamaan dengan menutupnya pop up notifikasi.
 

Kendala-kendala atau keluhan lainnya juga bisa disimak dalam penjelasan pada tautan-tautan berikut ini.
 

 

 Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi kami di [email protected] 


(Mahbib Khoiron)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×