Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Cara Mengatur Notifikasi Waktu Shalat di NU Online Super App

Cara Mengatur Notifikasi Waktu Shalat di NU Online Super App
Cara Mengatur Notifikasi Waktu Shalat di NU Online Super App
Cara Mengatur Notifikasi Waktu Shalat di NU Online Super App

Notifikasi waktu shalat merupakan salah satu fitur yang paling banyak digunakan di NU Online Super App. Dengan mengaktifkan notifikasi pengingat ini, pengguna aplikasi dengan mudah menerima informasi saat waktu shalat tiba, bahkan sejak 10 menit sebelumnya.
 

Hanya saja, sebagaimana aplikasi pada umumnya, NU Online Super App dibangun dengan sistem yang menyesuaikan selera pengguna. Artinya, sebagian aktivitas dalam aplikasi, termasuk notifikasi waktu shalat, sangat tergantung pada pengaturan dan perizinan perangkat pengguna.
 

Berikut panduan umum mengatur notifikasi waktu shalat di NU Online Super App yang bisa menjadi acuan agar notifikasi berjalan lancar:

 

1. Pastikan volume suara notifikasi/nada dering tidak dalam keadaan mati.


2. Pastikan ponsel tidak dalam mode senyap/silent, jangan ganggu, ataupun mode tidur.


3. Buka informasi pengaturan NU Online Super App, dengan cara tahan icon aplikasi > informasi.


4. Di halaman informasi aplikasi NU Online, periksa perizinan notifikasi bahwa notifikasi telah diizinkan.


5. Untuk perangkat Xiaomi, pastikan juga telah mengaktifkan "Izinkan memainkan suara" pada pengaturan notifikasi.


6. Menghindari notifikasi muncul terlambat, selalu izinkan NU Online Super App berjalan di latar belakang.


7. Untuk ponsel yang memiliki pengaturan penghemat baterai, jangan tambahkan NU Online Super App ke dalam mode penghemat baterai, karena akan membatasi kemampuan aplikasi saat berjalan di latar belakang.


8. Jika ponsel kamu memiliki fitur Auto Start atau mulai otomatis aplikasi ketika ponsel dinyalakan, sebaiknya anda mengaktifkan fitur tersebut untuk NU Online Super App.


9. Kemudian tutup halaman informasi dan buka aplikasi NU Online Super App. Periksa bahwa suara waktu shalat telah aktif, yaitu dengan memilih salah satu suara dari Adzan, Bedug, atau Kentongan.


Icon lingkaran silang dan speaker silang menunjukkan bahwa suara notifikasi pada waktu tersebut senyap atau mati.




Kendala-kendala yang muncul di perangkat pengguna aplikasi sangat mungkin karena faktor ia belum melakukan pengaturan tertentu pada ponsel atau tablet yang digunakan. NU Online telah merangkum sejumlah pertanyaan yang umum diajukan sekaligus menyajikan jawabannya sebagai berikut:
 

 

 Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi kami di [email protected] 


(Mahbib Khoiron)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×