Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Hasyim Muzadi Ziarah Makam Mbah Hasyim di Jombang

Hasyim Muzadi Ziarah Makam Mbah Hasyim di Jombang

Jombang, NU Online
Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi berziarah ke makam pendiri NU Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari di komplek pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, pada peringatan Hari Pahlawan, Senin (10/11) kemarin.
<>
Di area pemakaman Pondok Tebuireng ada dua makam pahlawan nasional. Mereka tidak lain pendiri dan tokoh NU, yaitu Hadratus Syekh Kiai Hasyim Asy’ari dan putranya Kiai Wahid Hasyim. Di makam mereka, Kiai Hasyim Muzadi berkirim doa.

Kedatangan Kiai Hasyim Muzadi disambut pengasuh Pondok Tebuireng Kiai Salahuddin Wahid yang telah berada di pemakaman lebih awal bersama rombongan Kapolda Jatim Irjen Polisi Anas Yusuf dan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Selain untuk berziarah dan tabur bunga di pusara pahlawan nasional dari NU tersebut, kehadiran kiai Hasyim Muzadi ke pondok Tebuireng juga dalam rangka memenuhi undangan menjadi pemateri di pertemuan para kiai, tokoh lintas agama dan etnis serta kepolisian Jawa Timur. (Romza/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×