Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Ingatlah Jerih Payah Nabi atas Nikmat Iman dan Islam,

Ingatlah Jerih Payah Nabi atas Nikmat Iman dan Islam,
Pekalongan, NU Online
Kita diwajibkan untuk senantiasa bersyukur dan bergembira kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah dianugerahkan, khususnya nikmat iman dan Islam. Namun, segala nikmat tersebut sudah sepatutnya kita tautkan kepada Nabi Muhammad SAW sebab dari wasilahnya pula kita dapat mengenal Allah SWT.

Hal itu disampaikan oleh Pengasuh Pesantren Al-Inshof KH Abdullah Sa'ad di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di gedung Kanzus Sholawat Pekalongan, Jawa Tengah, Ahad (24/12).

"Jika kita mendapatkan nikmat dari Allah, khususnya nikmat diberikan iman dan Islam, kita harus menyaksikan ada jerih payah perjuangan Rasulullah," tutur Mustasyar PCNU Karanganyar itu.

Ia melanjutkan, dengan mengingat jasa perjuangan Rasulullah akan menghadirkan rasa terima kasih kepadanya.

"Maka, mari kita senantiasa senandungkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW," kata dia.

Acara Maulid yang diselenggarakan Habib Luthfi ini dihadiri antara lain mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur Jateng beserta Pangdam dan Kapolda. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×