Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU-IPPNU Kick Off dan Pra-Kongres di NTB Akhir Pekan Ini

IPNU-IPPNU Kick Off dan Pra-Kongres di NTB Akhir Pekan Ini
Logo Kongres IPNU-IPPNU
Logo Kongres IPNU-IPPNU

Jakarta, NU Online 
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPNU-IPPNU) menggelar kegiatan Kick Off Kongres Kongres IPNU-IPPNU di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (15/7/2022).


Sekretaris Pelaksana Kongres XX IPNU Akbarudin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda sosialisasi mengenai pembahasan dalam Kongres XX IPNU dan Kongres XIX IPPNU yang nanti akan dilaksanakan di Jakarta pada awal bulan depan, Agustus 2022.


"Pembasan Pra-Kongres ini tentu sangat penting karena berkaitan dengan materi-materi Kongres," ujarnya kepada NU Online pada Rabu (13/7/2022).


Selain itu, lanjutnya, Prakongres ini juga penting guna menginformasikan mengenai kriteria peserta penuh Kongres. "Ada hal yang sangat urgent salah satunya adalah peserta penuh kongres karena pada kongres ke 20 ini, kita berlakukan akreditasi dan klasterisasi," terangnya.


Akbar menyampaikan bahwa Pra-Kongres ini penting untuk diselenggarakan guna menghindari banyaknya perdebatan yang tidak perlu di arena Kongres mendatang.


"Pembahasan ini kita akan memberikan pemhaman kembali soal aturan dan beberapa penyampaikan terkait materi Kongres. Harapannya agar Kongres nanti tidak terlalu banyak perdebatan," ujarnya.


Kegiatan Prakongres ini akan diikuti oleh perwakilan dari Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang IPNU se-Indonesia. "Para PC kita tidak hadirkan di pelaksanaan, hanya saja harus mengikuti zoom yang sudah disediakan oleh panitia," ujarnya.


"Zoom ini pada saat penyampaian materi Kongres saja," pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Ketua PW IPNU Banten itu.


Pada Kick-Off Kongres ini akan dihadiri Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Syamsul Arifin 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×