Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Link Download Logo Hari Santri 2021 berbagai Versi

Link Download Logo Hari Santri 2021 berbagai Versi
Logo Hari Santri 2021
Logo Hari Santri 2021

Jakarta, NU Online
Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah membuka rangkaian Peringatan Hari Santri 2021, Rabu (8/9/2021) malam. Dalam konferensi pers Kick-Off Hari Santri 2021, logo resmi Hari Santri 2021 juga diluncurkan.

 

Logo hari santri tahun ini merupakan hasil sayembara yang dilakukan RMI PBNU. Menurut Ketua Pimpinan Pusat RMI PBNU KH Abdul Ghaffar Rozin, logo ini memiliki makna filosofis yang sangat dalam. Logo itu bergambar air jernih sebagai lambang kesejukan dan kesegaran sehingga menjadi kekuatan bagi kehidupan. 

 

“Air adalah sumber kehidupan. Logo ini menegaskan, santri dan pesantren terus memberi kesejukan dan kesegaran bagi kehidupan berbangsa dan bernegara melalui mainstreaming Islam rahmatan lil alamin. Santri dan pesantren juga terbukti menjadi kekuatan besar bagi negara, mulai dari resolusi jihad sampai saat ini,” tegasnya. 

 

Air yang menetes yang menjadi logo hari santri tahun ini melambangkan bahwa santri berperan sebagai sumber inspirasi sekaligus salah satu sumber kehidupan bagi bangsa ini. Kemudian di bawah logo itu terdapat tagline tiga kata yakni: Bertumbuh, Berdaya, dan Berkarya.

 

Untuk turut menyemarakkan, RMI PBNU telah membagikan desain logo dan tema Hari Santri 2021 yang dapat diunduh melalui laman ini. 

 

Berikut link untuk mendownload logo Hari Santri 2021 dalam berbagai versi.

Logo Hari Santri 2021


 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×