Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Munas I Jam'iyyah Ruqyah Aswaja bakal Dihadiri 3.000 Peserta

Munas I Jam'iyyah Ruqyah Aswaja bakal Dihadiri 3.000 Peserta
Munas I Jam'iyyah Ruqyah Aswaja bakal Dihadiri 3.000 Peserta. (Foto: Istimewa)
Munas I Jam'iyyah Ruqyah Aswaja bakal Dihadiri 3.000 Peserta. (Foto: Istimewa)

Mojokerto, NU Online
Musyawarah Nasional (Munas) I Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) akan digelar di Kampus Institut KH Abdul Chalim, di kawasan Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur pada 23-25 September 2022 ini.


Ketua Panitia Lokal Munas I JRA, Zainal Arifin mengatakan bahwa persiapan sudah hampir rampung. “Secara teknis panitia siap menyambut ribuan peserta dan peruqyah JRA dari seluruh daerah,” katanya, Kamis (1/9/2022).


Menurutnya, Munas I JRA 2022 yang mengangkat tema 'Ruqyah dan Peradaban' itu akan dihadiri sekitar 3.000 peserta atau peruqyah JRA dari seluruh nusantara.


"Insyaallah akan dihadiri perwakilan 18 Pengurus Wilayah dan 206 Pengurus Cabang se-nusantara," tutur peruqyah Aswaja asal Probolinggo ini.


Kehadiran 3.000 Peruqyah Aswaja terdiri atas 1.000 peserta dan panitia, serta 2.000 praktisi JRA.


Dalam Munas itu juga akan digelar seminar nasional dengan menghadirkan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj. Kemudian di malam harinya akan digelar JRA Bershalawat bersama Habib Anis Syahab dalam rangkaian pembukaan Munas.


Diberikan sebelumnya, sejumlah persiapan Munas I JRA terus dimatangkan oleh panitia pelaksana. Termasuk rapat koordinasi (Rakor) panitia untuk mengukur dan memastikan persiapan Munas tersebut. Rakor sebelumnya diselenggarakan di Guest House Kampus IKHAC pada Ahad (28/8/2022) pagi hingga petang.


Ketua Panitia Nasional, Goes Nur Al-Hajr berpesan agar segenap panitia terus fokus mematangkan persiapan dan kebutuhan-kebutuhan Munas I JRA 2022 mendatang. 


Kontributor: Alfin Maulana Haz
Editor: Syamsul Arifin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×