Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Peduli Akan Salurkan Ribuan Pasta Gigi untuk Warga Terdampak Covid-19

NU Peduli Akan Salurkan Ribuan Pasta Gigi untuk Warga Terdampak Covid-19
Penyerahan bantuan pasta gigi dari PT Kino melalui NU Peduli, Kamis (24/12). (Foto: NU Online/Kendi Setiawan)
Penyerahan bantuan pasta gigi dari PT Kino melalui NU Peduli, Kamis (24/12). (Foto: NU Online/Kendi Setiawan)

Jakarta, NU Online
Satgas NU Peduli Covid-19 diamanahi bantuan pasta gigi 'Sasha' dari PT Kino untuk warga terdampak Covid-19. Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut berlangsung Kamis (24/12) dari perwakilan PT Kino kepada Tim Satgas NU Peduli Covid-19, di Gedung PBNU Kramat Raya Jakarta Pusat.

 

Ketua NU Care-LAZISNU, H Achmad Sudarajat menyampaikan, bantuan tersebut akan disalurkan melalui Satgas NU Peduli Covid-19 yang ada di berbagai daerah. Khusus penanganan Covid-19 NU telah membentuk Satgas NU Peduli Covid-19 yang bergerak sejak awal tahun 2020.

 

Bendahara Umum PBNU H Bina Suhendra menegaskan, NU merupakan ormas yang tepat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat. NU melalui NU Peduli terjun ke masyarakat untuk menangani dampak wabah maupun bencana. Dari bencana tsunami dan gempa bumi Aceh, Lombok, Palu, dan saat ini ada Covid-19, NU terus mendampingi masyarakat.

 

Selain melalui Satgas NU Peduli, bantuan nantinya juga disalurkan melalui Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI). "Ada 14 ormas Islam yang rata-rata telah hadir sejak sebelum kemerdekaan yang tergabung di LPOI, ketuanya adalah Kiai Said Aqil Siroj (Ketum PBNU)," kata Bina Suhendra.

 

Perwakilan PT Kino menambahkan NU dipiilih sebagai salah satu ormas yang diajak untuk penyaluran bantuan pasta gigi kepada masyarakat. Kerja sama dengan NU sudah dilakukan beberapa kali, di antaranya saat terjadi bencana banjir di Lebak awal 2020. Kala itu penyaluran bantuan bekerjasama dengan GP Ansor dan Banser.

 

"Kami sering melakukan kerja sama dengan NU dalam kegiatan sosial. Ini sangat tepat karena track record NU yang sudah sangat banyak. Kami berharap kerja sama bukan kali ini saja; bukan hanya di bidang sosial, tapi semoga bidang lainnya," ucap perwakilan PT Kino Rifky Dwi Saputra.

 

Pihaknya memerinci banyaknya bantuan kali ini adalah 48 ribu pasta gigi. Ia berharap bantuan akan bermanfaat dan mendukung kegiatan Satgas NU Peduli Covid-19.

 

Turut menyaksikan simbolis penyerahan bantuan tersebut termasuk Ketua LPBI PBNU M Ali Yusuf, Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 dr Makky Zamzami, Ketua LPBINU DKI Jakarta M Wahib Emha.

 

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Alhafiz Kurniawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×