Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ornamen Panggung Harlah Ke-99 NU di Sumsel Sajikan Seni dan Teknologi

Ornamen Panggung Harlah Ke-99 NU di Sumsel Sajikan Seni dan Teknologi
Paduan seni dan teknologi tersaji di panggung Harlah Ke-99 NU Wilayah Barat di Sumsel. (Foto: Istimewa)
Paduan seni dan teknologi tersaji di panggung Harlah Ke-99 NU Wilayah Barat di Sumsel. (Foto: Istimewa)

Palembang, NU Online
Bertempat di Dining Hall Jagabaring Sport City Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), puncak Harlah ke-99 NU untuk wilayah barat digelar, Jumat (4/3/2022). Persiapan maksimal telah dilakukan panitia untuk menyambut para tamu undangan dari pengurus wilayah dan cabang di Pulau Sumatra.


Penyambutan maksimal itu terlihat dari megahnya panggung yang memanjakan mata seluruh pengunjung. Tata cahaya dan ornamen panggung sepanjang hampir 50 meter dipadu dengan dua buah videotrone raksasa menyajikan paduan seni dan teknologi.
 


Tepat di tengah panggung tertulis tema besar harlah Merawat Jagat, Membangun Peradaban: Lestari Alamnya, Sejahtera Petaninya. Tema acara ini diapit dua buah logo raksana yakni logo Nahdlatul Ulama dan Logo Provinsi Sumsel.


Tata suara juga sangat menawan saat grup hadrah menyambut kehadiran para tamu dengan pembacaan maulid nabi dan hadrah. Alunan musik dan video juga menghiasi pergerakan acara dalam acara yang dihadiri Menteri Erlangga Hartarto yang mewakili Presiden Republik Indonesia bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.
 


Pada panggung tersebut juga diputar pemutaran video perjalanan menuju satu abad Nahdlatul Ulama. Video berdurasi sekitar 5 menit berisi tentang visi dan misi NU menuju satu abad yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf.


Gubernur Sumsel, H Herman Deru, mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya menjadi tuan rumah kegiatan akbar itu. Ia menyebut acara tersebut sebagai momentum yang spesial dan penuh keberkahan. “Bukan tempatnya yang luar biasa, tapi acara ini yang sangat luar biasa,” katanya.
 


Selain persiapan matang di panggung, panitia juga telah menyiapkan segala sarana prasarana dengan sangat baik. Semua tamu dicek dengan sangat ketat saat masuk ke arena baik cek protokol kesehatan maupun cek keamanan menggunakan metal detector.


Sarana dan prasarana akomodasi untuk para peserta juga disiapkan dengan baik di antaranya penginapan yang cukup representatif di Wisma Atlet Jakabaring.
 


Ketua PWNU Sumsel, H Amiruddin Nahrawi, pun ikut menyebut bahwa Sumsel sukses menyelenggarakan kegiatan akbar NU di wilayah barat. “Ini menurut saya paling sukses dari perhelatan rangkaian harlah,” kata pria yang memiliki selera humor tinggi ini berseloroh disambut tepuk tangan yang hadir.


Hadir pada acara tersebut Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan jajaran PBNU.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×