Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Pengurus Baru NU Care-LAZISNU Perkuat Kerja Sama dengan Muslimat NU

Pengurus Baru NU Care-LAZISNU Perkuat Kerja Sama dengan Muslimat NU
Silaturahim Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU dengan pengurus NU Care-LAZISNU, Jumat (1/4/2022) di Gedung PBNU Kramat Raya Jakarta Pusat. (Foto: istimewa)
Silaturahim Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU dengan pengurus NU Care-LAZISNU, Jumat (1/4/2022) di Gedung PBNU Kramat Raya Jakarta Pusat. (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online

Pengurus NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Jumat (1/4/2022). Kedua pihak dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung PBNU Kramat Raya, Jakarta Pusat bersepakat untuk memperkuat kerja sama program yang telah dibangun antara NU Care-LAZISNU dengan PP Muslimat NU.

 

Ketua NU Care-LAZISNU, Ali Hasan Al Bahar menyambut baik silaturahmi PP Muslimat NU. Dia mengatakan harapannya agar ke depan program kerja sama antara NU Care-LAZISNU dengan Muslimat NU dapat menyentuh seluruh daerah.

 

"Terima kasih atas silaturahmi dan informasinya. Saat ini kami LAZISNU sedang mematangkan tahapan-tahapan ke depan dengan khidmat yang lebih baik lagi," katanya dalam rilis yang diterima NU Online.

 

Ia menegaskan, NU Care-LAZISNU akan terus berkoordinasi dan menjalin kerja sama dengan Muslimat NU, baik dengan program yang sudah berjalan maupun program-program yang tengah disiapkan.

 

"Kami akan terus komunikasi, koordinasi dengan PP Muslimat NU. Kita terus jalin kerja sama. Program yang sudah ada (berjalan) terus kita lanjutkan, dan jika belum maka kita akan jalin kerja sama. Dan hari ini adalah silaturahmi pembuka, untuk hari-hari ke depan. LAZISNU dengan senang hati jika dapat terlibat dan bekerja sama dengan Muslimat NU," ungkap Hasan.

 

Sekretaris Umum PP Muslimat NU, Ulfah Mashfufah mengatakan silaturahmi dilakukan untuk berkenalan dengan pengurus LAZISNU yang baru. Selain itu juga untuk melanjutkan program kerja sama antara PP Muslimat NU dengan LAZISNU.

 

"Dan semoga ke depan kerja sama semakin baik lagi," kata Ulfah Mashfufah.

 

Ulfah Mashfufah yang pada kesempatan tersebut didampingi Ketua PP Muslimat NU Erna Yulia Soefihara dan pengurus harian lainnya menyampaikan bahwa Muslimat NU telah menjalin kerja sama secara resmi dengan NU Care-LAZISNU terkait penghimpunan dana zakat, infak, dan sedekah sejak 2016.

 

"Kami sudah mempunyai MoU (Memorandum of Understanding) sejak 2016 akhir, karena memang yang memiliki izin legalitas menghimpun dana adalah LAZISNU. Maka kami melaporkan apa yang sudah kami lakukan dan kami akan ikut dengan perkumpulan LAZISNU serta mohon dibantu arahan untuk memperkuat kerja sama antara LAZISNU dengan Muslimat NU," beber Ulfah.


Sementara itu, Sekretaris NU Care-LAZISNU, Moesafa menambahkan bahwa ke depan NU Care-LAZISNU akan banyak bekerja sama dengan lembaga dan badan otonom (Banom) NU, dengan program yang berkesesuaian.

 

"Persoalan kerja sama tentu kita sambut baik, dan ke depan kami akan banyak bekerja sama dengan lembaga Banom NU, dengan program yang berkesesuaian dengan lembaga atau Banom terkait," ujar Moesafa.

 

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×