Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Harlah Ke-68, PP IPNU Instruksikan 5 Hal Ini

Peringati Harlah Ke-68, PP IPNU Instruksikan 5 Hal Ini
“Mari, kita peringati harlah ke-68 IPNU ini dengan penuh kebahagiaan dan semarak agar cita-cita akselerasi pelajar untuk peradaban dunia dapat terwujud,” ajak Aswandi.
“Mari, kita peringati harlah ke-68 IPNU ini dengan penuh kebahagiaan dan semarak agar cita-cita akselerasi pelajar untuk peradaban dunia dapat terwujud,” ajak Aswandi.

Jakarta, NU Online

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) genap berusia 68 tahun pada 24 Februari 2022 mendatang. Organisasi ini disepakati kelahirannya di Semarang pada 24 Februari 1954 setelah banyaknya embrio organisasi serupa di berbagai daerah.


Dalam memperingati kelahirannya itu, Pimpinan Pusat IPNU memberikan instruksi kepada seluruh tingkatan pimpinan, mulai dari komisariat, ranting, anak cabang, cabang, hingga wilayah untuk menyemarakkannya dengan berbagai kegiatan melalui Surat Instruksi Nomor: 704/PP/SI/XIX/7354/II/22 tentang Syiar Harlah Ke-68 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama.


Adapun kegiatan yang diinstruksikan PP IPNU adalah sebagai berikut.


1. Melaksanakan Gerakan 68 Ribu Shalawat Thibbil Qulub dan Doa Bersama serentak pada Malam 24 Februari 2022 di sekretariat/kantor masing-masing. 


2. Melaksanakan Syiar Harlah Ke-68 IPNU melalui kegiatan yang memprioritaskan Panca Khidmat IPNU; 1) Pengembangan Organisasi, 2) Penguatan Kaderisasi, 3) Pengembangan Inovasi, 4) Ketahanan Informasi, 5) Pemantapan Ideologi.


3. Mengibarkan bendera IPNU selama satu pekan sejak tanggal 20-27 Februari 2022. 


4. Melakukan syiar harlah di sosial media dengan tagar #harlahipnu68 #AkselerasiPelajar #BanggaJadiIPNU


5. Mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh PP IPNU dan tingkat kepengurusan masing-masing. 6. Seluruh kegiatan Syiar Harlah Ke-68 dilaksanakan dengan mematuhi aturan Protokol Kesehatan yang berlaku


Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani menyampaikan bahwa harlah IPNU ini perlu diperingati sebagai wujud tasyakkur atas pendirian organisasi ini. Pasalnya, IPNU merupakan bagian penting dalam tubuh NU dan Indonesia dalam melahirkan generasi-generasi emas.


“Peringatan harlah merupakan momentum kita untuk bersyukur atas kelahiran IPNU yang telah banyak menciptakan perubahan positif bagi bangsa melalui kiprah kader-kadernya di berbagai bidang,” ujarnya kepada NU Online pada Selasa (15/2/2022).


Rasa syukur itu diwujudkan dalam bentuk kegiatan positif yang dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, khususnya pelajar di manapun berada. Karenanya, PP IPNU menginstruksikan kepada seluruh pimpinan untuk dapat melaksanakan lima hal di atas sebagai bentuk syiar.


“Mari, kita peringati Harlah Ke-68 IPNU ini dengan penuh kebahagiaan dan semarak agar cita-cita akselerasi pelajar untuk peradaban dunia dapat terwujud,” ajak Aswandi.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Alhafiz Kurniawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×