Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Presiden dan Wapres Kompak Kenakan Setelan yang Sama Hadiri Pembukaan Muktamar NU

Presiden dan Wapres Kompak Kenakan Setelan yang Sama Hadiri Pembukaan Muktamar NU
Presiden Joko Widodo saat tiba di Lampung Rabu (22/12/2021) untuk membuka Muktamar Ke-34 NU. (Foto: istimewa)
Presiden Joko Widodo saat tiba di Lampung Rabu (22/12/2021) untuk membuka Muktamar Ke-34 NU. (Foto: istimewa)

Lampung, NU Online

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menghadiri pembukaan Muktamar Ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021). Keduanya tampak mengenakan setelan pakaian yang sama.

 

Presiden Jokowi dan Wapres Kiai Ma’ruf mengenakan pakaian peci hitam menutup kepala di bagian atasnya. Keduanya juga menggunakan kemeja putih yang dibalut jas, lengkap dengan sarung. Bedanya, Presiden Jokowi mengenakan jas abu-abu dan sarung hijau, sedangkan Wapres Kiai Ma’ruf mengenakan jas berwarna hitam serta menambahkan sorban yang melingkar di lehernya dan sarung batik berpaduan cokelat dan abu-abu.

 

Kepala Negara berangkat beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo berangkat menggunakan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Mendarat di Bandara Raden Intan Lampung Selatan, Jokowi langsung berangkat menuju Lampung Tengah, tepatnya di Pondok Pesantren Darussa’adah. Ia akan membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dikabarkan, Presiden akan langsung kembali ke Jakarta untuk melanjutkan tugasnya.

 

Di waktu berbeda, Wapres Kiai Ma’ruf beserta Ibu Wury Estu Handayani dan rombongan terbang ke Lampung menggunakan pesawat Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara. Menurut Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, Wapres akan melakukan kunjungan kerja di Lampung selama dua hari. 

 

"Beliau akan menginap selama dua hari dua malam, mengikuti acara Muktamar mulai dari pembukaan bersama Presiden Joko Widodo," katanya.

 

Kiai Ma’ruf yang merupakan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) juga akan menutup secara resmi kegiatan forum musyawarah tertinggi di Nahdlatul Ulama itu pada Jumat (22/12/2021) pagi. "Wakil Presiden akan menutup Muktamar pada Jumat pagi," ujarnya.

 

Masduki juga menyampaikan bahwa Wapres Kiai Ma’ruf akan menemui beberapa peserta perwakilan dari Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) seluruh dunia. "Di sela-sela itu, Wakil Presiden akan menemui Pengurus NU yang berada di luar negeri di seluruh dunia berkumpul di Lampung. Itu khusus akan ditemui nanti sore," katanya.

 

Selain itu, Wapres juga akan menghadiri peluncuran buku Khittah NU 1926. Ia akan menjelaskan hal mengenai khittah yang sudah digariskan Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari sejak mendirikan NU. "Akan ditegaskan kembali dan akan dibahas secara khusus," katanya.

 

Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×