Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Respon Cepat Pelajar NU Banten ketika Dengar Bencana Tsunami

Respon Cepat Pelajar NU Banten ketika Dengar Bencana Tsunami
Cirebon, NU Online
Di tengah perhelatan pesta demokrasi tertinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang ke 18 IPPNU, dan 19 IPNU, Banten dikabarkan tertimpa bencana tsunami di Selat Sunda. Daerah yang terkena dampaknya adalah Pandeglang dan Serang di Banten dan di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

IPNU PC Pandeglang, Yanto, merespon cepat kabar berita tersebut. Ia berkeliling mencari donasi kepada seluruh kader IPNU dan IPPNU di seluruh indonesia serta para pedagang dan pengguna jalan di wilayah Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, lokasi kongres.

"Kami tidak tahu, apa yang mesti kami lakukan saat mendengar kabar tersebut, karena jika kami pulang, kongres belum selesai; ya kami berinisiatif untuk menggalang dana dan meminta doa kepada rekan-rekanita semua seluruh indonesia,” ujarnya, Ahad (23/12). 

Yanto bersama rekan rekan yang lainnya berkeliling dari mulai pukul 18.30 sesudah maghrib sampai masuknya waktu sidang kembali.

"Kami meminta kepada rekan dan rekanita untuk berpartisipasi dalam memberikan donasi untuk banten dan mendoakan untuk Banten," pintanya. 

Di lain itu, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Banten, Julekah sebelum menyampaikan pandangan umum laporan pertanggungjawaban pengurus, meminta doa dan keihklasan kepada seluruh kader IPPNU  seluruh Indonesia untuk mendoakan Banten.

"Mari kita doakan bersma semoga banten lekas pulih dari bencana-bencana yang ada khususnya Banten umumnya Indonesia, semoga bencana segera berhenti," ujar Sekretaris Umum PP IPPNU, Zaimah. (Nubzah Tsaniyah/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×