Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Setelah Penentuan Tempat, PP IPNU dan IPPNU Lanjutkan Komunikasi untuk Persiapkan Kongres

Setelah Penentuan Tempat, PP IPNU dan IPPNU Lanjutkan Komunikasi untuk Persiapkan Kongres
Logo IPNU-IPPNU. (Foto: NU Online)
Logo IPNU-IPPNU. (Foto: NU Online)

Jakarta, NU Online
Rapat Pleno Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) telah menentukan tempat Kongres XX IPNU dan Kongres XIX IPPNU, yakni di Nusa Tenggara Barat pada 23-26 Juni 2022 mendatang. Keputusan itu disepakati di Jakarta pada Senin (10/1/2022) malam.


Ketua Komisi Penyelenggara Kongres (KPK) Khairil Anwar Simatupang menyampaikan bahwa langkah awal persiapan penyelenggaraan kongres setelah penentuan tempat dan waktu adalah melanjutkan komunikasi dengan berbagai pihak terkait.


“Saya pikir yang akan dilakukan KPK dalam waktu dekat adalah soal komunikasi-komunikasi strategis dengan lintas sektor dalam upaya pemberitahuan, dan sosialisasi kongres karena menurut saya semakin banyak pihak yang kita sampaikan dan kita beritahukan akan semakin bagus dan semakin banyak berkah yang kita dapatkan,” katanya kepada NU Online pada Selasa (11/1/2022).


Berikutnya, PP IPNU dan IPPNU juga akan sowan kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih KH Yahya Cholil Staquf dalam rangka memohon masukan dan arahan untuk kelancaran dan kesuksesan Kongres XX IPNU dan Kongres XIX IPPNU.


“Kemudian langkah dalam waktu dekat kita dan pimpinan baik IPNU atau pun IPPNU berencana mau menghadap Ketua Umum PBNU Gus Yahya selaku bapak dan pengayom liat banom harapannya kita bisa mendapatkan arahan dan pencerahan dari beliau,” kata salah satu Ketua PP IPNU itu.

 


Simatupang menyampaikan bahwa persiapan tempat dan fasilitas yang ada di lokasi sudah mencukupi. Pun dukungan dari berbagai kalangan, baik PWNU, pemerintah setempat, hingga masyarakat juga sudah dikantongi.


“Dari tempat dan lokasi juga sudah siap, stackholders juga insya allah siap untuk bersama-sama menyukseskan kongres,” ujarnya.


“Ya kita berharap kongres IPNU dan IPPNU dapat berjalan dengan lancar, baik, dan maslahat bagi semuanya. Amin,” harap kader IPNU asal Sumatra Selatan itu.


Senada dengan IPNU, Ketua Tim Persiapan Penyelenggaraan Kongres (TPPK) IPPNU Nanik Maulidah juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan sowan kepada Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.


Selain itu, pihaknya juga akan kembali bersilaturahim dengan keluarga besar NU di NTB dan pemerintah NTB untuk melakukan survey lokasi kongres lebih rinci lagi untuk menentukan lokasi yang tepat digelarnya kongres. “Kami akan datang lagi ke NTB untuk bersilaturahim ke kelurga besar NU NTB serta pemerintah NTB dan mensurvei lokasi kongres secara rinci dan detail lagi untuk kelancaran Kongres IPNU dan IPPNU tahun 2022,” ujarnya.


Hal lain yang dilakukan IPPNU adalah segera membentuk panitia Kongres XIX IPPNU. “Untuk persiapan kongres selanjutnya adalah pembentukan Panitia Kongres,” pungkasnya.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Syamsul Arifin



Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya