Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Siang Ini, PBNU Nobar Film Dokumenter Kebangsaan dan Keislamaan

Siang Ini, PBNU Nobar Film Dokumenter Kebangsaan dan Keislamaan
Jakarta, NU Online
Pengurus harian PBNU berencana memutar tiga film sejak 13.30 di Gedung PBNU Lantai Delapan, Jalan Kramat Raya Nomor 164, Jakarta Pusat, Selasa (31/1) siang. Pemutaran film ini berkaitan dengan peringatan Harlah Ke-91 NU.

Dua film pertama yang akan diputar adalah pemenang Kompetisi Film Pendek Dokumenter NU Hari Santri 2016. Kedua film itu berjudul Jihad Sosial dengan sutradara Vedy Santoso dan film berjudul Satu Jalan dengan sutradara Canggih Setyawan.

“Keduanya merupakan juara kompetisi film pendek dokumenter NU yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Santri 2016,” kata salah seorang panitia kompetisi Hamzah Sahal di Jakarta, Selasa (31/1) pagi.

Sementara film ketiga yang akan diputar berjudul Jalan Dakwah Pesantren dengan sutradara Yuda Kurniawan. Nobar ini, kata Hamzah, terbuka untuk publik.

Pengurus harian NU dan juga masyarakat umum sekarang harus membuka mata bahwa gairah perfilman dan kompetensi sinematografi di kalangan santri hari ini kembali menggelora. Fenomena ini, menurut Hamzah, patut diapresiasi dan dididukung. (Alhafiz K)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×