Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Sukseskan Program Kerja, Pertamina Jalin Kerja Sama dengan PBNU

Sukseskan Program Kerja, Pertamina Jalin Kerja Sama dengan PBNU
Jakarta, NU Online
Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik melakukan kunjungan ke Gedung PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (12/5) siang. Elia dan  rombongan diterima Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siroj (Kang Said).

Kepada Kang Said, Elia mengungkapkan bahwa kedatangannya bertujuan untuk berkomunikasi dengan NU sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia yang dipandang penting sebagai bagian dari stakeholder bangsa.

“Pertamina membutuhkan dukungan semua pihak termasuk PBNU. Jadi kami perlu banyak komunikasi dengan para kiai dan ketua-ketua lembaga di PBNU, dengan harapan bisa dijalin kerja sama antara Pertamina dan NU dalam membangun negeri ini,” kata Elia.

Ia menyebutkan sejumlah program Pertamina sangat mungkin bermitra dengan PBNU di antaranya usaha kecil, pendidikan, dan lingkungan.

Sementara Kang Said mengatakan, kerja sama Pertamina dan NU merupakan hal yang tepat. NU berkomitmen mendukung NKRI dengan sebaran lembaga yang menjangkau semua bidang.

“NU didirikan dengan semangat cinta tanah air. Bahkan NU meyakini cinta tanah air adalah bagian dari iman. Jadi NU juga melalui lembaga-lembaga yang dimiliki ada bidang kesehatan, pendidikan, kesejahteraan umat, semuanya bahu-membahu memajukan Indonesia,” kata Kang Said.

Turut hadir dalam pertemuan ini Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra, Ketua PBNU Umar Syah, Robikin Emhas, H Marsudi Syuhud, H Sulton Fatoni, Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini. (Kendi Setiawan/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×