Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Tidak Penting Siapa Kandidat Ketum PBNU

Tidak Penting Siapa Kandidat Ketum PBNU

Jakarta, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj (Kang Said) mendukung kerja keras pihak panitia Muktamar Ke-33 NU. Menurut Kang Said, perhatian utama mesti diarahkan pada kerja serius panitia untuk menyukseskan Muktamar NU ketimbang membincangkan bursa calon Ketum atau Rais Aam PBNU.
<>
“Mudah-mudahan Muktamar Ke-33 NU mengeluarkan putusan yang bermanfaat bagi nahdliyin dan bangsa Indonesia,” kata Kang Said dalam rapat panitia Muktamar Ke-33 NU di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (6/3) sore.

Kita, kata Kang Said di hadapan penanggung jawab enam sidang komisi, mesti memanfaatkan momentum muktamar dengan baik sebagai forum bagi NU untuk menuangkan gagasan-gagasan bermutu yang benar-benar kontekstual dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia pada umumnya.

Kang Said juga berharap Lembaga Bahtsul Masail PBNU untuk menyeleksi masukan-masukan materi dari daerah. Kang Said meminta agar persoalan yang paling urgen masuk dalam bahasan bahtsul masail. 

“Jadi tidak penting siapa kandidatnya dan siapa yang jadi. Yang penting muktamar berjalan dengan baik, sukses, dan bermanfaat,” kata Kang Said.

Ketua panitia Muktamar Ke-33 NU H Slamet Effendi Yusuf menambahkan, NU pada Muktamar Ke-33 ini harus memandang ke depan.

“Kualitas NU setidaknya 5 tahun mendatang akan bergantung dari kerja serius panitia dan peserta Muktamar Ke-33 NU ini,” kata H Slamet menyemangati panitia. (Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×